shop-triptrus


Apr/29


Solo Menari 2024

TripTrus.Com - Bro, buat kalian yang demen sama tari-tarian, nih, Solo Menari bakal bikin heboh hari Senin, 29 April 2024! Ini bakal digelar di Kota Solo, Jawa Tengah, tempat yang legendaris banget buat seni dan budaya. Kalo liat Jawa Tengah Calender of Events 2024, acara gede-gedean di Solo ini bakal ngasih kita tontonan gerakan tari yang keren banget, pastinya nggak bikin ngantuk.       View this post on Instagram A post shared by Andi TNF (@anditrinurfauzi) Tema tahun ini buat wisata kesenian dan budaya Jawa Tengah adalah Animal Movements. Nah, tema ini nggak cuma soal gerakan aja, tapi juga ngasih kita inspirasi buat belajar gimana kita bisa hidup berdampingan sama alam dan lingkungan sekitar. Tema Solo Menari 2024 juga punya tujuan yang bagus, yakni buat bikin kita lebih akrab sama semua makhluk ciptaan Tuhan, bro. Selain itu, tema Animal Movements ini juga ngebahas gimana gerakan hewan bisa jadi berpengaruh banget dalam perkembangan seni tari manusia. Keren kan? Banyak banget karya tari yang terinspirasi dari gerakan hewan, loh. [Baca juga : "Festival Semarapura 2024"] Acara ini termasuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan bakal diadain di beberapa tempat keren di Solo, kayak Solo Safari, Taman Sriwedari, Taman Balekambang, sama Taman Banjarsari. Buat info tambahan, Solo Menari 2024 bakal dimulai dari jam 4 sore sampe jam 10 malam. Di acara ini, kalian bakal bisa nonton tari-tarian tradisional dan modern yang keren banget dalam pertunjukan yang spektakuler. Tahun lalu, di Solo Menari 2023, acaranya dimulai dengan kirab gunungan dari Pura Mangkunegaran ke koridor Ngarsopuro. Di atraksi budaya ini, penari-penari cewek dari berbagai umur kelihatan banget semangatnya pas ngedandani tarian. Ada ratusan penari dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, pecinta tari, dan penikmat tari yang ikutan. Penontonnya sampe kehipnotis gitu liat penampilan mereka. Keren banget, kan? (Sumber Foto: @arianiballetschool) 
...more

Apr/28


Festival Semarapura 2024

TripTrus.Com - Yo guys, Pemkab Klungkung lagi pada nge-rapin Festival Semarapura, loh! Ajang tahunan ini bakal digelar abis peringatan Hari Puputan Klungkung, dari tanggal 28 April sampe 1 Mei 2024. Makanya, Dinas Pariwisata tuh abis nyetel duit sekitar Rp800 juta buat bikin Semarapura Festival makin asoy! Ni Made Sulistiawati, bosnya Dinas Pariwisata Klungkung, cerita kalo mereka udah mulai nyiapin Festival Semarapura 2024. Dari rencana acaranya, siapa aja yang bakal tampil, sampe koordinasi sama lembaga-lembaga terkait. Baru-baru ini, pada Kamis (21/3/2024), Dinas Pariwisata udah kopi darat sama Polres Klungkung.       View this post on Instagram A post shared by Planet Kita Bali (@planetdenpasar) Sulistiwati bilang di kopi darat itu, dia udah ngejelasin soal rencana Festival Semarapura 2024. Tempatnya bakal di depan Puri Agung Klungkung, sebagai gerbang masuk. Terus ada panggung utama di depan Monumen Ida Dewa Agung Jambe. Lalu makanan-makanan enak bakal ada di Jalan Deponogoro atau sisi timur Catus Pata Semarapura. Jadi, jalanan utama di Kota Semarapura bakal ditutup beberapa hari buat Semarapura Festival. [Baca juga : "Festival Bale Nagi 2024"] "Dalam rapat koordinasi itu, kami juga cerita soal penutupan jalanan utama di Kota Semarapura buat beberapa hari selama Semarapura Festival," kata Sulistiawati, Minggu (24/3/2024). Nah, soal bintang tamu dan pengisi acara yang bikin penasaran, Sulistiawati bilang mereka lagi ngatur rencana dan koordinasi. Yang pasti, buat Semarapura Festival 2024, Dinas Pariwisata udah alokasin duit sekitar Rp800 juta. Buat info, Festival Semarapura udah masuk tahun keenam nih. Agenda rutin ini udah jadi langganan dan masuk dalam kalender Kharisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2024, dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Di Bali, ada tiga event tahunan yang masuk KEN, dan dua di antaranya ada di Klungkung, yaitu Festival Semarapura yang digelar tiap April, dan Festival Nusa Penida yang biasanya diadain tiap Oktober. (Sumber Foto: @dartha_muggle) 
...more

Apr/25


Festival Rimpu Mantika 2024

TripTrus.Com - Bro, jangan lupain Festival Rimpu Mantika di Kota Bima yang bakal digelar selama tiga hari, bro! Mark the date, guys, tanggal 25-27 April 2024 nih. Buana Eka Putra, yang jadi Kepala Bidang Pemasaran Wisata di Dinas Pariwisata Kota Bima, udah ngasih heads up, nih. Festival Rimpu Mantika bakal digelar di Lapangan Serasuba, Kota Bima. Mereka targetin bakal ada sekitar 50 ribu orang yang ikutan.       View this post on Instagram A post shared by festival rimpu mantika (@rimpu_mantika) Kata Buana, semua orang dari Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu bisa join. Confirm banget tuh, Senin, 26 Februari 2024 lalu. Nah, ngomongin soal acaranya, nanti ada beberapa lomba keren. Ada Lomba Fashion Show, Lomba Kapatu Mbojo, Lomba Rawa Mbojo, sama Lomba Kareku Kandei. Eh, gak cuma lomba doang, bro. Mereka juga siapin serangkaian kegiatan seru, kayak atraksi seni dan budaya, tarian kolosal, dan bazar ekonomi kreatif. Dan yang paling ditunggu, tentu aja, Pawai Rimpu. [Baca juga : "Solo Menari 2024"] Buana yakin banget nih, Festival Rimpu Mantika bakal jadi hits. Mereka udah siap dari segi persiapan, udah meeting sama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan juga sponsor biar bisa ikut andil di festival ini. "Dan buat promosi, udah mulai dari awal Februari lalu. Udah ada di medsos Pemkot," tambah Buana. Nah, FYI aja, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) udah tetapin 110 kegiatan buat masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) tahun 2024. Dan dari NTB, ada tiga event keren, termasuk Festival Rimpu Mantika di Kota Bima, guys! (Sumber Foto: kominfotik.bimakota.go.id) 
...more

Apr/02


Festival Bale Nagi 2024

TripTrus.Com - Setelah Prosesi Semana Santa 2024 yang keren banget, Pemerintah Kabupaten Flores Timur lagi sibuk-sibuknya nih. Lewat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, mereka bakal ngadain Festival Bale Nagi 2024 buat ajak semua orang Flores Timur buat rame-rame di Taman Kota Felix Fernandez Larantuka. Event ini bakal digelar dari tanggal 2 sampe 6 April 2024, dengan tema keren "Ayo Kita Bersama-sama Bangun Negeri yang Keren".       View this post on Instagram A post shared by Vinsensius Jemadu (@vinsensius.jemadu) Nih, Festival Bale Nagi 2024 bakal jadi kesempatan bagus buat orang-orang Flores Timur buat mudik, ketemu keluarga, dan ikut andil buat majuin kampung halaman tercinta. Dengan acara-acara keren yang disiapin, diharapkan bisa nambahin pengetahuan budaya dan kreativitas orang-orang. [Baca juga : "Aceh Ramadhan Festival 2024"] Ada berbagai macem kegiatan seru yang bakal ada di event ini, kayak Karnaval Budaya, Pergelaran Seni Budaya, Lomba & Workshop, juga kegiatan lingkungan kaya Penanaman 1000 Anakan Pohon dan Penanaman Terumbu Karang. Gak cuma itu, ada juga Larantuka Colour Fun Run dan Pameran Ekonomi Kreatif yang bakal nampilin produk-produk keren dari daerah sini. Penjabat Bupati Flores Timur, Pak Doris Alexander Rihi, M.Si, waktu diwawancarai sama RRI di Larantuka, ngajak semua orang buat dukung dan suksesin Festival Bale Nagi 2024. "Ini acara kita, guys! Ayo dukung bareng-bareng acara ini," katanya. Semoga dengan Festival Bale Nagi 2024 ini, semangat persatuan dan kesatuan masyarakat Flores Timur makin kerasa buat membangun daerahnya dan promosiin pariwisata serta kebudayaan Flores Timur ke dunia luar. (Sumber Foto: @ona_tukan) 
...more

Mar/29


Aceh Ramadhan Festival 2024

TripTrus.Com -  Bro, Aceh Ramadhan Festival lagi diadain, loh! Buat nunjukin kece badai-nya pariwisata Aceh lewat pertunjukan budaya keren dan atraksi wisata yang gak kalah oke.       View this post on Instagram A post shared by Aceh Besar Now (@acehbesarnow) Ada Azwardi, Pj Sekda Aceh, yang mewakili Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, resmi buka festivalnya di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Jumat kemarin, tanggal 29 Maret 2024. Festival ini digelar sama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, guys, dengan tema utama Perjalanan Spiritual di Serambi Makkah. Azwardi ngebacain sambutan dari Pj Gubernur Aceh, bilang kalau event tahunan ini udah masuk tahun ke-6 dan semakin mantap jadi acara khas Aceh yang jadi destinasi wisata halal keren di Indonesia. "Event ini bakal bawa pengalaman Ramadan yang spiritual banget dengan tradisi dan budaya khas Aceh," ujar Azwardi. Disampaikan juga kalau Pemerintah Aceh lewat Disbudpar Aceh terus dorong event-event keren untuk promosiin potensi budaya, keunikan, dan kekhasan Aceh, termasuk Aceh Ramadhan Festival yang jadi ciri khas banget. Lho, Aceh Ramadhan Festival juga masuk dalam Top 110 Event Daerah Terbaik Nasional versi Kemenparekraf, guys, dan masuk daftar Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024. Ada berbagai kegiatan seru yang disiapin buat ngerayain suasana Ramadan di Aceh, mulai dari nyicipin takjil, ngabuburit sambil main permainan tradisional, sampe buka puasa bersama ala adat Aceh kayak khauri kanji, khatam Alquran, dan khauri Ramadan. Terus ada juga acara zikir khas Aceh, kirab, sampe perjalanan spiritual bareng di Masjid Raya Baiturrahman. Di lapangan eks hotel Aceh, juga ada Sagoe Piasan Aceh yang jadi bagian penting dari Aceh Ramadhan Festival 2024, guys. [Baca juga : "Pesta Adat Dan Budaya Lom Plai 2024"] Banyak seni tradisi Aceh yang Islami banget, kayak nasyid, gambus, musik etnik religi, tarian tradisi, dan hadrah yang bakal jadi hiburan seru pas buka puasa. Bakal ada kolaborasi seru antara artis nasional kayak Fadly “Padi” sama seniman Aceh Bur’am dan Rabbani Wahed yang jadi penutup acara Sagoe Piasan Aceh di hari terakhir festival. Acara tahun ini juga dilakukan berkolaborasi dengan banyak pihak, termasuk Dinas Syariat Islam, Pemkot Banda Aceh, Kemenparekraf, Bank Indonesia, Bank Syariah Indonesia, Bank Aceh Syariah, Rumah Zakat, dan masyarakat di seluruh kecamatan Banda Aceh. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, bakal menutup langsung Aceh Ramadhan Festival di Masjid Raya Baiturrahman pada Senin, tanggal 1 April 2024. (Sumber Foto: @kabaraceh) 
...more

Mar/18


Pesta Adat dan Budaya Lom Plai 2024

TripTrus.Com - Bro, udah pada tau ga? Festival Arakan Sahur 2024 bakal digelar dari tanggal 17 Maret sampe 10 April 2024 di Alun – Alun Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Dan tahun ini, Festival Arakan Sahur masuk dalam list 110 Karisma Event Nusantara (KEN) buat pertama kalinya!       View this post on Instagram A post shared by Pesona Indonesia (@pesona.indonesia) Ini festival keren banget, bro! Bukan cuma buat bangunin orang sahur di bulan Ramadhan, tapi juga ada musik perkusi dan hiasan keren yang bikin suasana makin ngegas. Tiap tahun, warga Tanjung Jabung Barat nggak sabar banget nungguin momen ini, loh! [Baca juga : "Batam Wonderfood & Art Ramadhan 2024"] Pesertanya bakal berebutan hadiah Juara 1 yang gede banget, loh! Ada duit Rp 25 juta plus sepeda motor dari Gubernur Jambi. Nah, selain itu juga ada hadiah-hadiah keren lainnya. Acaranya pasti rame, bro! Di sana bakal ada Forkopimda, Wakapolres, Asisten, Kepala OPD, Kabag, dan ribuan warga Tanjung Jabung Barat. Tahun depan, rencananya bakal undang 13 Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat buat bikin festival makin rame dan seru. Jadi, siap-siap buat merapaaaat, bro! (Sumber Foto: @exotickaltim) 
...more

Mar/17


Festival Arakan Sahur 2024

TripTrus.Com - Bro, udah pada tau ga? Festival Arakan Sahur 2024 bakal digelar dari tanggal 17 Maret sampe 10 April 2024 di Alun – Alun Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Dan tahun ini, Festival Arakan Sahur masuk dalam list 110 Karisma Event Nusantara (KEN) buat pertama kalinya!       View this post on Instagram A post shared by Jambiku (@jambiku) Ini festival keren banget, bro! Bukan cuma buat bangunin orang sahur di bulan Ramadhan, tapi juga ada musik perkusi dan hiasan keren yang bikin suasana makin ngegas. Tiap tahun, warga Tanjung Jabung Barat nggak sabar banget nungguin momen ini, loh! Nah, event ini diadain sama Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan tema “Serengkuh Dayung, Serentak ke Tujuan”. Tujuannya, bukan cuma buat ngasah potensi lokal, tapi juga nambahin pundi-pundi ekonomi daerah dan ngebuat banyak orang tertarik buat dateng. Makanya, suasana Ramadhan di sini beda banget! [Baca juga : "Batam Wonderfood & Art Ramadhan 2024"] Pesertanya bakal berebutan hadiah Juara 1 yang gede banget, loh! Ada duit Rp 25 juta plus sepeda motor dari Gubernur Jambi. Nah, selain itu juga ada hadiah-hadiah keren lainnya. Acaranya pasti rame, bro! Di sana bakal ada Forkopimda, Wakapolres, Asisten, Kepala OPD, Kabag, dan ribuan warga Tanjung Jabung Barat. Tahun depan, rencananya bakal undang 13 Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat buat bikin festival makin rame dan seru. Jadi, siap-siap buat merapaaaat, bro! (Sumber Foto: @festivalpekanheboh) 
...more

Mar/09


Batam Wonderfood & Art Ramadhan 2024

TripTrus.Com - Bro, lagi Ramadan tahun 1445 Hijriah alias tahun 2024, ada acara keren nih namanya Batam Wonderfood & Art Ramadhan. Keren kan? Tempatnya ada dua, di Pollux Habibie Batam dan yang satu lagi tetap di Taman Dang Anom, Batam.       View this post on Instagram A post shared by MILLENIAL KEPRI (@millenialwak) Di Pollux Habibie Batam, bazaar-nya bakal dimulai dari 9 Maret sampai 17 Maret 2024. Sedangkan di Taman Dang Anom, mulai dari tanggal 9 Maret sampai 30 Maret 2024. Pada tanggal segitu nih, @batamwonderfoodramadhan di Instagram nge-share ada acara seru, seperti Kesenian Bernuansa Islami, Pentas Seni Budaya, Fashion Show Busana Muslim, Community Gathering, Workshop & Expo, dan Bazar Kuliner dan Produk UMKM. [Baca juga : "Sabang Marine Festival 2024"] Buat yang suka makanan tradisional kampung, ini tempatnya! Batam Wonderfood & Art Ramadhan tiap tahun jadi destinasi wajib buat yang suka kuliner ala kampung zaman dulu. Kenapa? Soalnya di sini banyak kuliner khas Melayu yang jarang ada kecuali lagi Ramadan. Coba bayangin, ada Luti Gendang, roti isi abon ayam atau ikan tongkol yang manis gurih. Terus ada Putu Piring yang bentuknya kayak piring, gak kalah enaknya. Kue Jongkong juga nggak kalah asyik buat menu berbuka, manisnya pas banget buat temenin buka puasa. Terus ada Epok-epok, mirip pastek, enak banget dimakan sambil minum teh manis. Terakhir, ada Mie Lendir, makanan khas Batam yang bisa kamu temuin di Batam Wonderfood & Art Ramadhan 2024. Yuk, merapat! (Sumber Foto: @festivalpekanheboh) 
...more

Mar/01


Sabang Marine Festival 2024

TripTrus.Com - Sabang Marine Festival 2024 (SMF24) udah jadi salah satu even wajib di Kota Sabang tiap tahunnya. Acaranya keren banget, penuh kegiatan seru yang bikin kamu nggak boleh ketinggalan! Ini acara bahari tergede di Aceh, loh! Udah masuk list 110 event keren se-Indonesia yang masuk ke dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024, yang diselenggarain sama Kemenparekraf RI. KEN 2024 resminya diumumin sama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tanggal 27 Januari 2024 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, gitu!       View this post on Instagram A post shared by Wonderfull Aceh 😍 (@mainkeacehkuy) "Pesta laut terbesar di Aceh ini bakal kita gelar tanggal 1-3 Maret di beberapa tempat di Kota Sabang," kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, pas ngomong di Konferensi Pers SMF24, di Tugu Kembar Sabang-Merauke, hari Kamis (15/2). Dia bilang, pemerintah sama semua pihak bakal nambahin acara seru di festival ini. Ada pertunjukan keren, kayak pawai marine, parade budaya, sama tari-tarian yang bikin kamu terpesona. "Kita juga ngasih kesempatan buat pelaku UMKM buat ikut serta di Pameran Gampong Nelayan. Mulai dari jualan hasil laut, seafood, sampe produk UMKM kreatif lainnya," jelasnya. Gak cuma itu aja, bro! Ada juga musik etnik, kegiatan bersih-bersih pantai, dan lomba-lomba seru yang bertema laut buat kamu yang suka tantangan! "Dalam lomba-lomba itu, ada yang kayak Lomba Pacu Jaloe (kompetisi dayung tradisional), Open Water Swimming, sampe Lomba Memancing. Ditambah lagi, Festival Geulayang Tunang juga bakal bikin SMF24 makin meriah," tambahnya. [Baca juga : "Pesta Bergoyang 2024"] SMF24 ini diadain barengan sama Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Pemerintah Kota Sabang lewat Dinas Pariwisata, Pemerintah Aceh lewat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sama dukungan dari TNI, Polri, pihak Swasta, dan komunitas masyarakat. "Diperkirain bakal ada lebih dari 1.000 orang yang ikutan di Sabang Marine Festival 2024, termasuk seniman, pelaku usaha/wisata, komunitas adat dan lingkungan, sama pekerja yang bantu acaranya," tambahnya. Jadi, jangan sampai kelewatan ya! SMF24 bakal digelar selama 3 hari, tanggal 1-3 Maret 2024 di tempat-tempat keren di Kota Sabang, kayak Menara Merah Putih, Jl. Diponegoro depan Kantor Walikota Sabang, Dermaga CT1, Dermaga CT-3, Taman Segitiga, dan beberapa pantai lainnya! Ayo, merapat semua! (Sumber Foto: @jurnalmito) 
...more

ButikTrip.com
remen-vintagephotography
×

...