shop-triptrus

Joining Trips


1.

Bagaimana jika saya sudah punya tujuan, dana dan waktu tertentu?

Cari saja trip buatan para Operator di website TripTrus. Anda bisa browsing atau menggunakan fitur Search. Masukkan tujuan, waktu atau aktivitas yang dicari. Kalau ada trip yang cocok, tinggal klik untuk melihat detilnya.

2.

Bagaimana cara ikut dalam sebuah trip?

Klik [Join Trip]. Kalau masih ada tempat, formulir pendaftaran untuk ikut trip tersebut akan muncul. Setelah diisi dan di-submit, Anda akan terdaftar sebagai calon peserta trip tersebut.

3.

Boleh bawa teman atau keluarga?

Boleh saja. Nama-nama orang yang Anda ingin ajak bisa langsung dimasukkan saat Anda mendaftar ikut trip.

4.

Apa maksudnya, kuota sudah penuh ?

Biasanya jumlah peserta trip dibatasi, tergantung Operator ingin membuat rombongan trip sebesar apa. Jika kuota peserta sudah penuh, pendaftar akan masuk dalam waiting list dan menerima e-mail bila kemudian ada tempat. Tapi Anda harus balapan mendaftar lagi dengan calon peserta lain yang juga di waiting list. Makanya kalau ada trip menarik, buruan Join Trip!

5.

Setelah daftar trip, saya dapat e-mail tagihan. Bagaimana teknis pembayarannya?

Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer ke rekening Operator yang bersangkutan, yang tertera di e-mail tagihan Anda. Setelah membayar, jangan lupa melakukan konfirmasi. Caranya, masuk ke My Trips Anda lalu ke halaman Manage Trip yang besangkutan. Klik tombol yang membuka formulir konfirmasi, isi lalu submit. Operator trip Anda akan mendapat pemberitahuan untuk konfirmasi. Kalau pembayaran diterima, Operator akan meng-update status pembayaran Anda untuk trip tersebut.

6.

Bagaimana dengan cara pembayaran selain transfer?

Ini tergantung kebijakan Operator trip yang bersangkutan. Anda dapat menghubungi Operator secara langsung melalui e-mail atau melalui TripTrus. Mohon diingat bahwa TripTrus tidak menganjurkan hal ini, karena risiko salah paham jauh lebih besar.

7.

Apa pembayaran biaya trip boleh dicicil?

TripTrus memfasilitasi manajemen konfirmasi pembayaran dengan DP dan/atau cicilan, tetapi tentu saja semua kembali ke Operator trip itu sendiri. Kalau ada lebih banyak pertanyaan soal pembayaran, hubungi saja Operator yang bersangkutan secara langsung.

8.

Kalau saya batal pergi, apa uang pembayaran dikembalikan?

Ini juga tergantung Operator trip tersebut. Biasanya, uang tidak dapat dikembalikan tetapi kepesertaan Anda boleh diberikan ke orang lain (misalnya teman atau saudara Anda yang kebetulan ada waktu dan ingin jalan-jalan).

9.

Kalau trip dibatalkan, apa uang pembayaran dikembalikan?

Semua detil teknis, itinerary, pembayaran, harga trip dan lain-lain sepenuhnya hak dan kewajiban serta tanggung jawab masing-masing Operator. TripTrus tidak bertanggung jawab atas kesalahpahaman yang terjadi. Jangan lupa baca baik-baik Terms and Conditions tiap-tiap trip, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

10.

Bagaimana soal pengaturan jadwal dan teknis jalan-jalannya?

Setelah terdaftar dalam trip, Anda bisa mengakses forum diskusi trip tersebut. Silakan bergabung dengan peserta lain di forum untuk membahas hal-hal teknis dan non-teknis. Operator juga berkewajiban menjawab pertanyaan-pertanyaan para pesertanya.

11.

Setelah jalan-jalan, apa ada tempat sharing di TripTrus?

Tentu saja. Setelah trip, Anda akan menerima e-mail dengan link untuk “Rate and Review Trip” yang baru Anda ikuti beserta Operatornya. Silakan tulis kesan-kesan Anda. Anda juga bisa upload foto-foto trip sampai puas di galeri Anda, yang akan terintegrasi dengan galeri trip tersebut. Kalau mau, Anda juga boleh posting artikel di TripTrus. Tentunya ini semua bisa di-share lagi kemana-mana, seperti Facebook atau blog Anda sendiri.

12.

Apa fungsi pemberian bintang saat review?

Fungsi memberi bintang atau rating adalah supaya user lain bisa melihat apakah Operator tersebut mampu menyelenggarakan trip dengan baik. Sebagai peserta trip, Anda yang paling berhak menilai trip berikut Operatornya; memuaskan atau tidak. Tujuannya juga supaya para Operator terbantu dalam mengevaluasi kinerjanya saat membuat trip, selain membatu para Tripper lain memilih Operator yang tripnya akan mereka ikuti.

ButikTrip.com

Upcoming Trips

Trip Komodo By Privat Boat Ac
30 Mar - 02 Apr 2017
Historical Trip Kota Barus
30 Mar - 02 Apr 2017
Sailing Komodo Liveaboard
31 Mar - 02 Apr 2017
Open Trip Sailing Komodo
31 Mar - 03 Apr 2017
×

...