shop-triptrus

Tulamben

  • Image courtesy of mycarryonluggage.blogspot.com
  • Image courtesy of the-blues.me
  • Image courtesy of fathul07.wordpress.com
   
Tulamben adalah sebuah desa yang terletak di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali. Desa ini adalah salah satu tempat rekreasi penyelaman yang terkenal di Bali, terutama di sekitar lokasi karam kapal USAT Liberty (sebuah kapal angkut tentara angkatan darat Amerika Serikat yang tenggelam setelah ditorpedo oleh kapal selam Jepang pada tahun 1942).
Nama Tulamben berasal dari batulambih, yang berarti "banyak batu", merujuk pada letusan Gunung Agung yang memengaruhi tempat ini dari waktu ke waktu. Nama ini berubah menjadi Batulamben, dan akhirnya Tulamben.
beberapa penyelam pernah bertemu dengan Ikan Mola Mola, hiu martil dan paus hiu di perairan Tulamben. Hal inilah yang menjadikan Desa Tulamben menjadi salah satu tempat penyelaman terbaik di dunia dari segi keragaman biota laut. Dilengkapi dengan bangkai Kapal USS Liberty, yang tenggelam pada tahun 1963 akibat gempa bumi dan meletusnya Gunung Agung, yang sangat mudah diakses oleh penyelam menjadikan Tulamben salah satu tujuan wisata penyelaman. Selain itu, letak Matahari Tulamben Resort yang sangat strategis, yaitu di pinggir pantai, dapat membuat anda menikmati langsung keindahan panorama Pantai Tulamben begitu anda tiba di Matahari Tulamben Resort.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Tulamben at this time

×

...