shop-triptrus

Istana Taman Tirta Gangga

  • Image courtesy of http://www.diwira-tourandtravel.com
  • Image courtesy of http://www.pawongan.com
  • Image courtesy of http://hafarainstitute.blogspot.com
  • Image courtesy of http://dpw-fortius.blogspot.com
  • Image courtesy of http://desakekavelayani.blogspot.com
   
Salah satu taman kerajaan yang digunakan sebagai tempat wisata yaitu Tirtagangga Bali. Tempat bersejarah ini terletak di kabupaten Karangasem Bali, tepatnya di Desa Ababi. Dibangun pada tahun 1948 oleh seorang raja yang memerintah pada waktu itu, yaitu Anak Agung Ketut Karangasem Angluerah. Tirta Gangga berarti “Air dari Sungai Gangga”, yang mengacu pada sungai Gangga di India. Tirtagangga juga merupakan tempat mata air suci yang terletak di bawah pohon beringin tua. Mata air suci ini mungkin adalah alasan utama mengapa raja membangun tempat ini sebagai tempat peristirahatan.

Sekarang tempat bersejarah di Bali ini dibuka untuk wisatawan. Taman Tirtagangga Resort Bali memiliki luas sekitar 1,2 hektar dan dibentuk menjadi tiga bagian. Ada bagian yang berisi kolam teratai dan air mancur, kolam renang permandian, dan istana raja. Tempat ini dirancang dengan perpaduan gaya Cina dan Bali sehingga memiliki arsitektur yang sangat unik. Tirtagangga memiliki pemandangan indah yang bernuansa pedesaan. Perpaduan antara bunga teratai, gemericik air, dan gerakan anggun ikan-ikan mengisi setiap sudut di tempat ini. Pengunjung juga diperbolehkan untuk berenang di kolam renang dan menikmati percikan dua mata air di Tirtagangga.

Kolam renang dan patung-patung di sekitar taman tirtagangga membuat tempat ini terlihat sangat berkelas. Inti dari Tirtagangga Bali adalah air mancur bertingkat sebelas dan terdapat ukiran menakjubkan yang menghiasi berbagai taman. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada sore hari ketika matahari sudah tidak begitu panas.
Untuk mencapai tempat wisata ini sangat mudah. Lokasi tempat wisata Bali ini sekitar 6 Km dari Karangasem, sedangkan jika dari Kota Denpasar sekitar 83 Km dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Tetapi jika Anda dari Amlapura hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Istana Taman Tirta Gangga at this time

×

...