shop-triptrus

Pantai Klotok

  • Image courtesy of 500px.com
  • Image courtesy of www.humas.wonogirikab.go.id
  • Image courtesy of www.wisatadewata.com
   
Nama Pantai Klotok mungkin masih terdengar asing di telinga para pecinta wisata bahari. Pantai yang terletak di Kecamatan Paranggupito ini memang masih tergolong jarang dikunjungi para wisatawan. Terlebih, meskipun memiliki keindahan berupa perbukitan yang berada di kanan dan kiri kawasan pantai, pengunjung tidak dapat bermain pasir dan air secara bebas di lokasi wisata ini. Hal itu dikarenakan adanya bangunan pemecah ombak yang dibangun di kawasan pantai itu. Jika ingin bermain air laut, para pengunjung dapat berjalan-jalan di karang-karang di sekitar pantai.
Pantai Klotok terletak di Banjar Celepik, Desa Tojan, Kabupaten Klungkung . Pantai Watu Klotok letaknya 5 Km dari kota Semarapura ke arah selatan. Pantai watu klotok ini pasirnya berwarna hitam dimana Pantai watu Klotok sangat menarik untuk dikunjungi karena dilatarbelakangi pemandangan persawahan dengan Gunung Agung yang nampak di kejauhan dan hamparan laut di depannya.
Pantai watu klotok yang berpasir hitam yang eksotis ini,disebut juga pantai batu klotok ,dimana asal kata watu klotok artinya batu dalam bahasa Bali. Sedangkan Klotok memiliki artian “berbunyi“, jadi watu klotok artinya batu yang berbunyi yaitu ditemukannya sebuah batu yang berbunyi di pantai ini.
Di lokasi pantai Watu klotok terdapat sebuah pura yang namanya sama dengan pantainya yaitu Pura Watu Klotok. Sejarah pendirian pura adalah ketika Mpu Kuturan melakukan perjalanan suci ke Bali pada abad ke-10 masehi.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Pantai Klotok at this time

×

...