shop-triptrus

Pantai Baluk Rening

  • Image courtesy of komank-wirawan.blogspot.com
  • Image courtesy of http://www.wisatadewata.com
  • Image courtesy of http://bali.panduanwisata.com
   
Pantai Baluk Rening merupakan salah satu wisata pantai di Jembrana yang berlokasi di Desa Baluk, kecamatan Negara, kabupaten Jembrana, Bali. Lokasi objek wisata ini terletak sekitar empat kilometer sebelah selatan jalan raya utama Denpasar – Gilimanuk. Tepatnya ke arah selatan dari kilometer lima sebelah barat kota Negara, Jembrana – Bali . Atau Anda bisa menempuhnya dari pelabuhan Gilimanuk dengan jarak kurang lebih 30 km dengan waktu tempuh tak lebih dari 30 menit.
Pantai Baluk Rening memiliki panorama yang indah dengan latar belakang pegunungan jawa timur, pasir hitam dan air laut pantai ini konon katanya mempunyai keunikan tersendiri yaitu berkhasiat dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti rematik atau asam urat dengan cara berendam di air lautnya atau menimbuni badan dengan pasirnya.
Selain itu juga tak kalah menariknya terdapat tebing tebing yang cukup tinggi dibibir pantai sehingga menambah panorama yang sangat indah di bagian selatan. Pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan pada pagi dan sore hari, di sore hari dari pantai ini wisatawan dapat menyaksikan matahari tenggelam diperaduan (sunset). aktifitas yang dapat dilakukan dipantai ini antara lain: bersantai, berenang, berjemur dan terapi kesehatan.
Pantai Baluk Rening sudah lama ditata menjadi objek wisata dan sempat berkembang pada awal 1990-an. Namun, saat terjadi krisis ekonomi, Pantai Baluk Rening meredup. Setelah krisis ekonomi tahun 1998 dan ledakan Bom Bali beberapa tahun silam, Pantai Baluk Rening kembali berbenah diri sehingga semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung ke objek wisata ini.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Pantai Baluk Rening at this time

×

...