shop-triptrus

Air Panas Banyuwedang

  • Image courtesy of http://www.wisatadewata.com
  • Image courtesy of paulovebali.wordpress.com
  • Image courtesy of http://kotawisataindonesia.com
   
Banyuwedang terletak di Desa Pejarakan yang berada di wilayah Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Daerah Tingkat II Buleleng dan berjarak sekitar 60 km dari ibukota kabupaten, Singaraja atau dari ibukota propinsi Denpasar menempuh jarak lebih kurang 140 km melalui jalan antara Denpasar, Bedugul, dan Singaraja lalu ke arah Gilimanuk.
Banyuwedang berada di pinggiran perbatasan kawasan Taman Nasional Bali Barat. Di sebelah selatan jalan masuk dari jalan raya ke Banyuwedang merupakan kawasan Taman Nasional, sedangkan di sebelah utaranya terdapat kawasan Batu Ampar yang merupakan daerah tanah berkapur yang oleh Pemerintah Daerah Tingkat II Buleleng akan dikembangkan sebagai kawasan wisata baru, mengingat adanya potensi daya tarik yang sangat besar, di antaranya dengan adanya Taman Laut di sekitar Pulau Menjangan.
Pantai di sekitar Banyuwedang banyak ditumbuhi dengan tanaman bakau yang dapat mencegah pantai dari abrasi, bahkan dapat dikatakan pantai Banyuwedang ini bebas dari abrasi. Sesungguhnya sumber air panas di Banyuwedang ini bersumber di tengah-tengah hutan bakau di pinggir pantai.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Air Panas Banyuwedang at this time

×

...