shop-triptrus

Pantai Perancak

  • Image courtesy of http://commondatastorage.googleapis.com
  • Image courtesy of 2manythoughts4oneday.wordpress.com
  • Image courtesy of http://beritabali.com
   
Pantai Perancak berada di Kabupaten Badung, kec. Kuta Utara, Desa Tibubeneng, Br. Tegal Gundul. pantai Perancak merupakan sebuah obyek wisata yang indah, bibir pantai yang dihiasi perahu-perahu nelayan merupakan suatu keindahan tersendiri untuk dinikmati. Pantai Perancak merupakan pelabuhan nelayan tradisional dimana anda melihat kesibukan nelayan setiap harinya disini.
Bila berwisata di pantai sebelah barat pulau Bali maka sunsetlah tujuan yang bakal diburu. Tidak kalah dengan pantai Tanah Lot, Pantai Perancak juga mempunyai view yang sangat bagus untuk menyaksikan matahari terbenam/sunset. Warna langit yang begitu indah ketika pergantian antara siang kemalam, warna merah keemasan kemudian perlahan membiru, wah bener-bener pemandangan yang sungguh menabjubkan.
Di Desa Perancak terdapat tempat Pelestarian Penyu Laut yaitu "Kurma Asih" karena Pantai Perancak sangat cocok untuk tempat bertelor bagi Penyu. Ditempat ini wisatawan dapat menikmati keindahan pantai dan melakukan kegiatan pelepasan Tukik/Anak Penyu ke Laut.
Disamping tempat pelestarian Penyu di desa Perancak juga terdapat Pusat Riset Teknologi Kelautan, stasiun Bumi NOAA (National Oceanic and Atmospheric Administration) yang berfungsi untuk menentukan titik-titik berkumpulnya ikan di laut yang dipantau dari satelit. Pada lokasi yang sama wisatawan juga dapat melihat hamparan tumbuhan bakau yang beraneka ragam jenisnya.
View Larger Map  
Rating

Reviews

isi artikel tidak sesuai  
by - Jul 18, 2018 at 04:45

informasi yang disampaikan kurang sesuai , tolong dicek lagi
pantai perancak ada dua di Bali. mau mengulas pantai perancak yang mana



Info

No upcoming trip to Pantai Perancak at this time

×

...