shop-triptrus

Menjangan

  • Image courtesy of www.balebengong.net
  • Image courtesy of wisata-bali.com
  • Image courtesy of www.balebengong.net
   
Pulau Menjangan adalah sebuah pulau kecil yang berada di sebelah utara Bali barat yang merupakan bagian dari Taman Wisata Labuan Lalang yang secara administratif termasuk dalam desa Sumberkelampok, kecamatan Gerokgak, kabupaten Jembrana.
Potensi Wisata
a. Wisata Religius
Selain panorama alamnya yang menjanjikan, di pulau ini juga dijadikan sarana peribadatan karena terdapat tiga pura yang salah satunya merupakan pura tertua di Bali yaitu Pura Gili Kencana Pura. Pada hari-hari besar, umat Hindu dari berbagai daerah baik di Bali maupun di luar Bali banyak mengunjungi pulau ini untuk persembahyangan.
b. Wisata Alam
Pesona alam pulau Menjangan sangat menarik. Berbagai jenis flora dan fauna ada di pulau ini. Para wisatawan juga dapat mengamati burung-burung yang ada dari menara pengintai yang ada di pulau ini. Wisatawan yang ingin melakukan treking juga bisa dengan menyusuri rute yang ada.
c. Wisata Bahari
Pesona alam bawah laut pulau Menjangan menawarkan berbagai atraksi wisata bahari bagi wisatawan mancanegara maupun domestik diantaranya snorkeling dan diving. Terdapat beberapa titik snorkeling dan diving di sekitar pulau ini seperti Eel Garden, dan Wreck Point.
View Larger Map  
Rating

Reviews

aasd  
by - Jul 09, 2016 at 23:06

asdasd



Info

No upcoming trip to Menjangan at this time

×

...