shop-triptrus

Pulau Tikus

  • Image courtesy of http://1.bp.blogspot.com
  • Image courtesy of http://1.bp.blogspot.com
  • Image courtesy of http://images.detik.com
  • Image courtesy of http://3.bp.blogspot.com
   
Pulau Tikus adalah pulau kecil yang terletak di perairan Pantai Bengkulu. Pulau Tikus ini merupakan bagian dari wilayah pemerintah Kota Bengkulu, provinsi Bengkulu. Pulau ini berada di sebelah barat dari kota Bengkulu dan dari pantai-pantai di Kota Bengkulu dapat terlihat. Pulau ini sering dikunjungi para wisatawan dan dapat ditempuh dengan menyewa perahu nelayan dari Pantai Zakat maupun Pantai Tapak Paderi.

Namanya mungkin terdengar asing, tetapi Pulau Tikus di Bengkulu memiliki keindahan yang istimewa. Pulau kecil yang punya banyak karang ini menyajikan aktivitas snorkeling dan memancing.

Pulau Tikus memang tidak setenar Bali atau Kepulauan Gili di lombok, namun keindahannya tidak dapat dipandang sebelah mata. Pulau Tikus berada di sebelah barat Kota Bengkulu dan dapat ditempuh dengan perahu sewaan. Hanya 30 menit tiba di pulau mungil berukuran 60 x 100 meter ini.

Pulau Tikus memiliki suasana yang alami, bersih, dan menyejukkan. Selain itu, terdapat juga mercusuar di pulau ini, sebab dahulu pulau ini digunakan sebagai tempat singgah kapal-kapal. Pasir putih yang indah, bebatuan karang, serta air laut yang biru dan tenang disajikan oleh Pulau Tikus.

Keindahan bawah laut Pulau Tikus juga menggoda. Pengunjung dapat melakukan snorkeling sambil ditemani ikan-ikan laut yang kecil nan cantik. Melihat keindahan karangya pun akan memberikan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Selain itu, tidak ada salahnya jika memancing ikan di sela-sela karangnya.

Pulau Tikus memang kecil, namun keindahannya sungguh luar biasa. Tempat yang sempurna untuk berlibur, melepas lelah dan menggagumi kekayaan alam Indonesia.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Mr.  
by - 15 hours ago

555



Info

No upcoming trip to Pulau Tikus at this time

×

...