shop-triptrus

FAQ


1.

Apa itu TripTrus ?

TripTrus adalah suatu platform online di mana masyarakat pecinta jalan-jalan yang terdiri dari berbagai komunitas, baik komunitas jalan-jalan maupun supporting/penyedia jasa yang terkait, bisa berkumpul dan memanfaatkan berbagai perangkat yang tersedia untuk mencari dan mengorganisir trip.

2.

Apa bedanya dengan komunitas jalan-jalan lain?

Triptrus bukan komunitas, tetapi masyarakat dan marketplace. Diharapkan komunitas jalan-jalan kamu ikut berpartisipasi dalam TripTrus, karena pasti akan sangat menguntungkan dan tentunya seru!

3.

Kenapa tidak ada paket wisata seperti di website perusahaan travel, dengan pilihan hotel, pesawat, dan sejenisnya?

TripTrus memfasilitasi trip yang diselenggarakan oleh individu atau komunitas, selain juga perusahaan. Biasanya trip yang sifatnya low cost, backpacking ataupun sharing cost, dengan aktifitas outdoor sebagai menu perjalanan utamanya. Bisa juga trip bertema spesifik seperti fotography hunting, offroad tour, biker touring, museum hopping, culinary trip, dan berbagai kegiatan komunitas atau hobi lainnya.

4.

Apa keuntungan bergabung di TripTrus?

Sebagai pecinta jalan-jalan alias Tripper, Anda akan lebih mudah mencari trip yang sesuai dengan tujuan wisata, budget, interest, aktivitas dan waktu libur atau jatah cuti Anda. Sebagai Operator trip, Anda dapat memanfaatkan berbagai fasilitas TripTrus untuk promosi dan manajemen peserta trip. Repot jadi berkurang, Anda jadi punya waktu untuk mengorganisir trip lebih banyak dan lebih heboh lagi.

5.

Apa hanya ada trip jalan-jalan? Ada trip dengan aktivitas lain?

Tidak hanya jalan-jalan. TripTrus juga bertujuan memudahkan para komunitas yang ingin mengadakan trip dengan aktivitas atau tema spesifik, seperti misalnya komunitas biker yang mengorganisir touring dengan memanfaatkan fasilitas manajemen trip di TripTrus. Komunitas tersebut pun jadi bisa membuat kegiatan yang terbuka tidak hanya untuk anggotanya, tapi juga untuk siapa saja yang berminat. Diharapkan ini membantu menjaring semakin banyak pecinta aktivitas tersebut untuk bertemu dan bergabung.

6.

Semua boleh gabung ikut trip?

Selama sudah jadi user TripTrus, siapa saja boleh ikutan trip yang ada.

7.

Siapa saja yang boleh membuat trip?

Semua user TripTrus boleh jadi Trip Operator dan menyelenggarakan trip, dengan syarat user tersebut memenuhi semua ketentuan. Ini hanya pencegahan, supaya tidak terjadi penipuan atau hal-hal lain yang tidak diinginkan. Untuk lebih jelasnya, lihat FAQ bagian Create Trip.

8.

Apa itu Trip Operator?

Operator adalah user yang membuat trip, biasanya low-cost atau bahkan sharing cost. Pada dasarnya, ini adalah orang-orang yang bukan hanya senang jalan-jalan, tapi senang jalan beramai-ramai. Mereka dengan sukarela meluangkan waktu untuk mengorganisir acara trip dalam bentuk rombongan, supaya biaya juga jadi lebih ringan. Karena itulah kebanyakan para Operator juga akhirnya jadi punya komunitas.

9.

Bagaimana cara jadi user TripTrus?

Cukup dengan mendaftar seperti biasa. Bisa langsung mendaftar di TripTrus, bisa juga pakai Facebook Connect atau online social media lain yang tersedia.

10.

Apa perlu bayar untuk jadi user TripTrus?

Sejauh ini semua fasilitas TripTrus dapat digunakan dengan gratis, dan tentunya kita semua ingin mempertahankan supaya tetap gratis. Makanya dukung terus TripTrus supaya bisa tetap berjalan tanpa perlu memungut bayaran.

ButikTrip.com

Upcoming Trips

Open Trip Pulau Pahawang
25 - 27 Jul 2017
Pendakian Gunung Semeru
27 - 30 Jul 2017
Sailing Komodo
27 - 30 Jul 2017
×

...