shop-triptrus

Pulau Batu Daka

  • Image courtesy of http://cdn.c.photoshelter.com
  • Image courtesy of http://cdn.c.photoshelter.com
  • Image courtesy of http://mw2.google.com
   
Pengembangan Gugus Pulau Batudaka dapat dilakukan apabila penataan ruang dalam rangka optimalisasi pemanfaatan sumberdaya dilakukan dengan baik, yaitu memperhatikan karakteristik pulau kecil terkkait interaksi sifat ekologis perairan tehadap keterkaitan kesesuaian pemanfaatan ruang, daya dukung kawasan melalui integrasi wisata-perikanan, dan pengelolaan yang efektif, lestari serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kawasan tersebut. Tujuan umum penelitian adalah mendesain pemanfaatan ruang kawasan berbasis sistem sosial ekologi secara berkelanjutan.
Tujuan khusus penelitian adalah
(1) Menganalisis interaksi sifat ekologis perairan dan mengestimasi daya dukung lingkungan dan sumberdaya kawasan yang dimanfaatkan bagi kegiatan wisata dan perikanan berkelanjutan
(2) Merumuskan pengelolaan wisata-perikanan yang terintegrasi secara spasial di Gugus Pulau Batudaka.
Berkah dibalik sebuah bencana, kiranya itu yang terjadi pada Pulau Una Una, di Kabupaten Tojo Una-una, Provinsi Sulawesi Tengah. Letusan gunung api di pulau tersebut telah menjadi sebuah berkah karena abu vulkanik dan lavanya telah menjadikan tanah di pulau ini sangatlah subur. Sebagai gambaran geografis, Pulau Una Una berdekatan dengan Taman Nasional Kepulauan Togean dan berada di tengah-tengah Teluk Tomini.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Pulau Batu Daka at this time

×

...