shop-triptrus

Pejaten

  • Image courtesy of http://bali.panduanwisata.com
  • Image courtesy of http://bali.panduanwisata.com
  • Image courtesy of http://bali.panduanwisata.com
  • Image courtesy of http://bali.panduanwisata.com
  • Image courtesy of http://butterflyceramic.blogspot.com
   
Desa pejaten terlatak tidak begitu jauh dari Tababan. Deda ini hanya berjarak sekitar 33 km dari Kota Denpasar dan dapat ditempuh selama 60 menit dari Bandara Ngurah Rai menggunakan kendaraan bermotor. Desa ini terkenal akan hasil kerajinan keramik dan gerabah yang memiliki ciri tersendiri yang membuatnya sudah ditemukan ditempat lain. Oleh karena itu, produk kerajinan keramik dan gerabah desa ini sudah mampu menembus pasar internasional seperti Swedia, Australia dan juga jerman.
Kerajinan keramik dan gerabah desa pejaten biasanya kebanyakan digunakan oleh perusahaan dijadikan sebagai pajangan atau hiasan. Berbagai jenis dan bentuk keramik seperti guci/gentong dengan dilengkapi ukiran khas bali yang indah, patung, pot atau vas bunga, asbak dan juga peraalatan dapur dan masak.
Proses pembuatan kerajinan keramik dan gerabah di Desa Pejaten secara semitradisional tetapi sudah banyak juga yang memperoduksi kerajinan keramik dan gerabah menggunakan teknologi yang modern. Para wisatawan yang berkunjung di Desa ini dapat melihat eroses pembuatan kerajinan keramik dan juga bisa memesan keramik sesuai dengan permintaan pengunjung.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Pejaten at this time

×

...