shop-triptrus

Pantai Labuan Sait

  • Image courtesy of http://www.wisatadewata.com
  • Image courtesy of hisindia.wordpress.com
  • Image courtesy of roombucketdotcom.blogspot.com
   
Pantai Labuan Sait terletak beberapa kilometer di sebelah utara Pura Uluwatu tepatnya berada di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung – Bali. Untuk menuju lokasi dapat ditempuh sekitar 1 jam dari arah Bandara Ngurah Rai dan anda harus berjalan kaki sekitar 60 meter melewati lorong batu karang untuk menemukan hamparan pasir Pantai Labuan Sait. Pantai ini menghadap ke Samudera Indonesia dengan batu karang yang menjulang tinggi yang menambah eksotis pemandangan sekitar pantai. Ombak di Pantai Labuan Sait agak tenang sehingga sangat cocok untuk rekreasi, berjemur dan bersantai sambil menikmati minuman dingin yang banyak dijual kedai minuman sekitar pantai. Jika anda ingin berkeliling melihat keindahan alam yang masih alami di semenanjung bukit bagian selatan, anda bisa menyewa jukung dari para nelayan setempat.
Pantai Labuan Sait menghadap ke Samudra Indonesia, dengan batu karang yang menjulang tinggi serta keindahan alam yang asri membuat pantai ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang sering di kunjungi baik wisatawan lokal maupun manca negara.
Dahulunya Pantai Labuan Sait ini merupakan pelabuhan niaga dan pangkalan kapal perang kerajaan-kerajaan di Bali selatan, selain itu pada waktu-waktu tertentu, pantai ini juga sering digunakan sebagai tempat upacara Melasti (penyucian perlengkapan upacara keagamaan).
Pantai Labuan Sait bereda di balik batu karang, untuk sampai kepantai Labuan Sait, terlebih dahulu melalui terowongan batu karang yang panjangnya kira-kira 8 meter. Keadaan pantai Labuan Sait ini berpasir putih dan masih bersih dari sampah dan kotoran, suasana di pantai ini juga saat tenang sehingga sangat cocok untuk tempat rekreasi, bersantai, mandi sinar matahari dan olahraga selancar.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Pantai Labuan Sait at this time

×

...