indietravelmart 2018

Desa Wisata Buluhcina

  • Image courtesy of http://1.bp.blogspot.com
  • Image courtesy of http://3.bp.blogspot.com
  • Image courtesy of http://3.bp.blogspot.com
   
Desa Wisata Buluhcina merupakan sebuah Desa yang berada di Kabupaten Kampar. Desa ini berjarak sekitar 20km dari Kota Pekanbaru sebagai ibukota Provinsi Riau.
Warga Desa Buluhcina memiliki kebudayaan kearifan lokal untuk tidak merusak lingkungan dan hutan. Di Desa Buluhcina terdapat Hutan Wisata Buluhcina. Hutan Wisata Buluhcina ini luasnya 1.000 hektare. Hutan ini sangat asri dan sangat alami dan sudah terpelihara semenjak ratusan tahun yang lalu, di hutan ini dapat kita jumpai flora dan fauna, seperti rotan, anggrek, monyet,burung,kupu-kupu,harimau dan juga pepohonan yang sangat besar dan tinggi, dikawasan hutan ini terdapat tujuh danau yaitu : Danau Pinang Luar, Danau Pinang Dalam, Danau Tanjung Putus, Danau Baru, Danau Tanjung Putus, Danau Lubuk Siam, Danau Atehutan, dan Danau Tatangah, masing-masing danau memiliki keunikan tersendiri.
Desa wisata Buluhcina memiliki potensi wisata yang luar biasa, selain hutan wisata yang menjadi andalan utama, kawasan desa Buluhcina ini juga dapat menjadi pilihan yang terbaik untuk memancing dan menjala ikan, pemandangan yang indah dan alami di hutan buluhcina juga dapat dijadikan sebagai tempat hiking, kemah atau kemping.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Desa Wisata Buluhcina at this time

×

...