shop-triptrus

Bukit Wanalela

  • Image courtesy of jokotarub.com
  • Image courtesy of tulisankebumen.blogspot.com
   
Bukit Wanalela, bukit yang berada di Desa Argopeni, Kec. Ayah, Kab. Kebumen memanfaatkan lokasi strategis di atas perbukitan tepi jalan dengan pemandangan tanpa batas samudera Hindia.

Dengan memanfaatkan lahan milik Perum Perhutani, Bukit Wanalela kini disulap menjadi sebuah wisata alam yang sangat keren. Kearifan lokal, semangat masyarakat Desa Argopeni untuk bahu-membahu menciptakan destinasi wisata baru kini sudah mulai terealisasi.

Bukit Wanalela mulai banyak dikunjungi oleh muda-mudi maupun wisatawan keluarga. Lokasi keberadaan Bukit Wanalela ini cukup mudah untuk di jangkau karena berada di tepi jalan pegunungan Argopeni. Tempat ini sebenarnya sudah sangat bagus untuk melihat pemandangan di bawahnya, yakni deretan pantai Logendhing, pantai jetis, cemara sewu, daratan banyumas dan cilacap, serta luasnya samudera hindia.

Terlebih ditambah dengan sebuah gazebo dan beberapa spot untuk berfoto seperti panah arjuna dan papan pohon, maka akan terasa sangat menarik. Pemandangan yang tidak kalan menarik adalah hilir mudiknya kapal nelayan dari PPI Logendhing yang pergi dan pulang melaut untuk mencari ikan.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Bukit Wanalela at this time

×

...