shop-triptrus

Pantai Sawangan

  • Image courtesy of facebook.com
  • Image courtesy of tempatwisatakeluarga.com
   
Pantai Sawangan yang berada di Desa Karangduwur, Kec. Ayah, Kab. Kebumen Jawa Tengah. Pantai ini menyuguhkan lukisan alam yang sangat indah dengan landscape samudera hindia dan tebing-tebing kapur alami. Kesegaran udara sangat terasa karena banyak pepohonan tumbuh menghiasi eloknya pantai. Sensasi sunrise sangat menarik untuk dinikmati kala senja tiba, dengan kilauan sinar keemasan memantul dari luasnya perairan samudera hindia.

Lokasi dari pantai Sawangan ini sendiri cukup terpencil, karena berada di bawah pegunungan dengan medan yang cukup susah untuk dijangkau. Pengunjung hanya dapat menggunakan kendaraan pribadi dan didominasi jalan kaki untuk sampai di pantai ini.

Tetapi jangan khawatir, karena pantai sawangan ini terus dalam pengembangan oleh masyarakat setempat, yakni dengan membuat akses jalan setapak untuk mempermudah pengunjung datang ke lokasi. Dan meskipun medan yang ditempuh cukup menguras energi, namun dijamain anda tidak akan menyesal saat sudah sampai di lokasi.

Penambahan spot berupa papan bertuliskan I love U juga menambah romantisme panorama pantai yang asri. Pengunjung dapat sekadar duduk dan beristirahat di papan tersebut sembari berselfi ria.

Bukan hanya keindahan pantai lait selatan saja yang bisa kita nikmati saat berkunjung di pantai sawangan. Di atas bukit, kita dapat menikmati hijaunya rumput dan pepohonan dengan udara yang sejuk ditemani angin sepoy-sepoy yang berhembus manja.

Burung-burung dan aneka satwa alam juga masih eksis di habitatnya, karena lokasi ini juga masih sangat nyaman bagi ekosistem mereka. Tidak seperti kebanyakan pantai pada umumnya yang didominasi oleh hamparan pasir, pantai sawangan lebih didominasi oleh batuan karang yang kokoh di tepian laut.

Karang-karang dengan bentuk yang bermacam-macam laksana ornamen indah penghias pantai sawangan. Karang-karang tersebut juga mempunyai beragam ukuran, yang seolah dengan sigap untuk menghalau ombak laut selatan yang datang.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Pantai Sawangan at this time

×

...