shop-triptrus

Pantai Sanggar

  • Image courtesy of https://wisatalengkap.com
  • Image courtesy of https://wisataid.com
   
Pantai Sanggar adalah salah satu pantai di Tulungagung yang menjadi tujuan para wisatawan saat ini, karena ketika berkunjung kesana wisatawan dapat menikmati keindahan dua pantai lainnya yaitu Pantai Ngalur dan Patuk Gebang.

Keindahan Pantai Sanggar Tulungagung sendiri tidak kalah dengan kedua pantai yang berdekatan dengannya, pantai ini memiliki hamparan pasir putih, batu karang di sebelah kanan, dan ombak yang lumayan besar. Pantai Sanggar terletak di Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung.

Untuk saat ini transportasi yang bisa digunakan masih kendaraan pribadi berupa motor, sedangkan kendaraan umum masih belum ada serta mobil tidak bisa masuk ke area pantai karena jalannya terlalu sempit dan hanya bisa dilewati oleh satu kendaraan motor. Kondisi jalannya pun cukup ekstreme karena masih berupa tanah dan naik turun melewati bukit, disamping jalannya pun berupa jurang.

Bagi pengunjung yang ingin membawa mobil, kamu harus memarkirkan kendaraan di desa terakhir dan melanjutkan perjalanan dengan menyewa ojek atau berjalan kaki. Disarankan menggunakan jasa ojek karena jarak antara desa dengan pantai masih jauh.

Bagi temen-temen yang tidak membawa perbekalan tidak usah khawatir nih, karena di Pantai Sanggar sudah banyak orang yang berjualan dengan mendirikan warung. Warga sekitar juga menawarkan jasa ojek yang bisa mengantarkan anda ke Patuk Gebang.

Untuk tiket masuk tidak ada karena pantai ini masih dikelolah oleh warga setempat, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5000 saja.

Selamat berlibur dan tetap menjaga kebersihan yaa sob!
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Pantai Sanggar at this time

×

...