shop-triptrus

Air Terjun Sarasah Bunta

  • Image courtesy of https://minangtourism.com
  • Image courtesy of http://www.wisatasumbar.net
   
Masih di Lembah Harau, tepatnya di Resort Bunta. Usai menemukan Sarasah Aie Angek serta bertaruh nyawa ke puncak Sarasah Aie Luluih. Kini saatnya untuk bersantai dan lokasi untuk melakukan hal tersebut adalah Sarasah Bunta.

Sarasah Bunta berdampingan dengan air terjun lainnya yakni Sarasah Aie Luluih dan Sarasah Murai, jika dari tempat parkir kendaraan air terjun ini ialah yang pertama kali ditemukan, kemudian disusul Sarasah Aie Luluih dan Murai.

Sarasah Bunta mengalirkan air tawar segar dari dataran tinggi di lembah ini. Dinamakan Sarasah Bunta karena jika dilihat dengan seksama air terjun ini berunta – unta atau bertingkat – tingkat. Dibanding air terjun lainnya di kawasan ini.

Sarasah Bunta memiliki nilai sejarah. Di sekitar Sarasah Bunta kita dapat menemukan sebuah prasasti sebagai penanda dibukanya kawasan ini untuk umum yaitu pada tanggal 14 Agustus 1926 oleh Asisten Residen Lima Puluh Kota, F. Rinner bersama Tuanku Laras Datuk Kuning Nan Hitam dan Asisten Demang Datuk Kodoh Nan Hitam.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Air Terjun Sarasah Bunta at this time

×

...