shop-triptrus

Hutan Kota Mayasih

  • Image courtesy of http://www.pikiran-rakyat.com
  • Image courtesy of https://hutanrimbun.wordpress.com
   
Hutan Kota Mayasih merupakan satu area hutan yang terletak di Desa Cigugur. Sesuai namanya Mayasih area hutan ini terletak di blok Mayasih.

Luas area lahan Hutan Kota Mayasih ini mencapai 3Ha dengan ketinggian 620 meter di atas permukaan laut. Tujuan dibangunnya area hutan ini salah satunya untuk serapan air.

Hutan Kota Mayasih mulai diresmikan dan dibuka untuk umum pada tahun 2014. Meski difungsikan sebagai area serapan air namun karena area Hutan Kota Mayasih ini memiliki panorama yang indah sehingga area ini dibuka bagi umum untuk beragam keperluan salah satunya untuk wisata.

Sejak mulai dibuka untuk umum jumlah pengunjung yang mengunjungi Hutan Kota Mayasih ini semakin ramai terlebih ketika libur panjang atau weekend tiba. Salah satu alasannya adalah selain karena suguhan view panoramanya yang indah, untuk masuk ke area ini para pengunjung tidak dikenakan biaya, cukup membayar biaya parkir saja.

Sebelum menjadi area hijau yang diperuntukan untuk umum, area hutan ini merupakan kawasan penambangan batu.

Sisa-sisa bebatuannnya sendiri masih terlihat, bahkan menjadi salah satu daya tarik utama bagi para pengunjung. Untuk ukuran batu-batunya sendiri beragam. Selain itu daya tarik lain dari kawasan Hutan Kota Mayasih adalah terdapatnya beberapa gazebo, serta taman yang cukup nyaman untuk berteduh.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Hutan Kota Mayasih at this time

×

...