shop-triptrus

Gunung Burni Telong

  • Image courtesy of http://acehtourismagency.blogspot.co.id
  • Image courtesy of https://travel.detik.com
  • Image courtesy of http://slowindonesia.blogspot.co.id
   
Sudah bukan rahasia, jika keindahan alam yang dimiliki Aceh memang begitu luar biasa. Di provinsi berjuluk Serambi Mekkah ini banyak terdapat tempat wisata dengan pesona serta karakteristik berbeda. Alam Aceh juga menawarkan beberapa objek wisata bagi traveller yang berjiwa petualang serta menyukai tantangan, salah satunya adalah Gunung Burni Telong.

Gunung Burni Telong merupakan destinasi favorit bagi para pecinta alam serta wisatawan yang hobi mendaki gunung. Objek wisata ini memiliki keindahan alam yang menawan berupa hamparan perkebunan, hutan belantara serta pesona Bunga Edelweis yang dikenal sebagai salah satu jenis bunga langka. Selain itu, wisatawan juga akan disuguhkan dengan pemandangan memukau ketika berada di puncak gunung berapi ini.

Secara geografis, lokasi Gunung Burni Telong berada pada Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh. Jarak antara kaki gunung dari Simpang Tiga Redelong kurang lebih sekitar 16 kilometer yang bisa ditempuh dengan melakukan perjalanan selama 30 menit. Titik ini terletak di Bandar Lampahan, Desa Rembune yang merupakan start favorit pendakian di gunung tersebut.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Gunung Burni Telong at this time

×

...