shop-triptrus

Pantan Terong

  • Image courtesy of http://www.lihat.co.id
  • Image courtesy of http://alamwisata.com
   
Pantan Terong dinobatkan sebagai objek daerah tujuan wisata unik di Kabupaten Aceh Tengah. Keseluruhan Kota Dingin, kata para pelancong, terlihat jelas dari puncak bukit ini.

Langit Takengon yang abu-abu tak menyurutkan langkah saya dan seorang teman perjalanan pada pertengahan Oktober 2014. Kami memasuki Jalan Keramat Kecamatan Bebesan dari Simpang Empat Jalan Bireuen – Takengon. Kami disarankan warga lebih dulu mencapai Desa Empustelu, begitu menanyakan bagaiamana cara ke Puncak Pantan Terong. Di papan informasi pada satu sudut jalan desa ini dijelaskan, harus menempuh 6 km untuk sampai ke sana.

Perlahan, motor melibas lintasan beraspal. Lubang -atau kami menyebutnya “Jebakan Batman”- menganga di beberapa titik jalan Desa Empustelu yang berbatasan dengan Desa Bahgie. Hampir setiap halaman rumah warga ditumbuhi batang kopi. Bersaf-saf, berjejer rapi.

Jalanan terus menanjak saat melewati gerbang Selamat Datang di Desa Bahgie. Motor meraung membelah perkebunan yang merayapi lereng gunung. Hawa dingin kian tinggi semakin kami mendaki lintasan yang meliuk-liuk.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Pantan Terong at this time

×

...