shop-triptrus

Taman Hutan Raya Pocut Meurah Intan

  • Image courtesy of http://pesonapariwisataindonesia.blogspot.co.id
  • Image courtesy of http://sidenatural.blogspot.co.id
  • Image courtesy of http://inaforesta.blogspot.co.id
   
Pesona keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Aceh Besar memang seakan tiada habisnya untuk diexplore. Daerah yang merupakan tempat kelahiran salah satu pahlawan Indonesia Cut Nyak Dhien ini menyimpan berbagai wisata alam yang menjadi magnet bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satu wisata alam yang cukup populer bagi penduduk setempat yaitu Tahura Pocut Meurah Intan.

Tahura Pocut Meurah Intan merupakan taman hutan raya yang didalamnya terdapat puluhan jenis flora dan fauna dilindungi. Selain itu, tempat ini menjadi populer bagi kawula muda Aceh, karena terdapat rumah pohon unik yang merupakan spot favorit untuk berfoto selfie. Wisatawan juga bisa menemukan air terjun alami didalam taman hutan raya ini.

Tahura Pocut Meurah Intan
Secara administratif, taman hutan raya ini terletak pada Saree, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Aceh. Untuk mencapai Tahura Pocut Meurah Intan wisatawan setidaknya harus menempuh jarak kurang lebih 60 kilometer atau melakukan perjalanan selama satu jam dari Banda Aceh. Taman hutan tersebut terletak di antara kaki Gunung Seulawah Agam dan kaki Gunung Seulawah Inong.

Wisatawan yang hendak berkunjung ke taman hutan ini bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum dari Banda Aceh. Kondisi jalan pun sudah diaspal dengan cukup baik, sehingga wisatawan akan merasa nyaman dalam perjalanan. Meskipun tak jarang ditemui jalan dengan tikungan curam, serta tanjakan dan turunan yang cukup menantang.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Taman Hutan Raya Pocut Meurah Intan at this time

×

...