shop-triptrus

Pasar Hamadi

  • Image courtesy of jalan2.com
  • Image courtesy of panoramio.com
   
Pasar hamadi merupakan pusat perbelanjaan terlengkap di Jayapura. Pasar ini terletak di sebelah selatan kota Jayapura, sekitar tiga kilometer dari pusat kota. Lokasinya bisa dicapai dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.Terdapat kendaraan umum berupa ojek dan angkot.

Untuk angkot, tarifnya sekitar Rp.2500 - Rp 5000 per orang dan anda bisa berhenti ketika sudah sampai di Pasar Hamadi. Sedangkan untuk ojek tarifnya sekitar Rp.5000, tetapi tarif pastinya ditentukan jarak anda dari lokasi pasar Hamadi. Tarif bisa dinegosiasi dengan pemilik ojek.

Jarak terminal angkot ke Pasar Hamadi kurang lebih 10 menit. Alternatifnya anda juga bisa naik taksi. Jika datang bersama keluarga bisa juga menyewa kendaraan agar bisa berkeliling kota Jayapura. Tarif normalnya sekitar Rp 500.000 per hari.

Di Pasar Hamadi ini bisa ditemukan berbagai macam pernak-pernik dari 250 suku yang terdapat di Papua. Pasar ini memang terkenal sebagai pusat penjualan cinderamata khas Papus. Yang paling terkenal adalah barang-barang suku Asmat, mulai dari pakaian, pernak-pernik, hingga replika tongkat dan topi bulu ketua suku. Selain itu juga terdapat lukisan, ukiran kayu, hingga patung kayu suku Asmat yang harganya bisa mencapai Rp 1,5 juta.

Ada baiknya mengajak teman yang pandai tawar menawar sehingga bisa mendapat harga yang cocok. Terlebih lagi jika anda/rekan mengerti bahasa adat Jayapura, interaksi akan jauh lebih mudah.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Pasar Hamadi at this time

×

...