shop-triptrus

Pantai Pulau Buaya

  • Image courtesy of http://kfk.kompas.com
  • Image courtesy of http://jejakantique.blogspot.com
  • Image courtesy of http://forum.jalan2.com
   
Nama asli Pulau Buaya adalah Pulau Raam. Jika dilihat dari arah kota Sorong atau Pulau Doom, bentuknya menyerupai tubuh buaya sehingga lebih dikenal dengan nama Pulau Buaya. Meski berupa berdiri sendiri, pulau ini masih termasuk wilayah Sorong dan terletak setengah km kota Sorong.

Banyaknya ikan laut di pulau ini menjadikan nelayan sebagai salah satu mata pencaharian utama yang dilakukan penduduk di Pulau Buaya. Selain itu wisatawan juga bisa ikut memancing ikan disini. Namun karena belum ada persewaan peralatan, wisatawan perlu membawa peralatan mereka sendiri.

Wisatawan tidak perlu pergi ke tangah laut untuk melihat ikan karena di tepian pantai pun banyak terdapat ikan kecil. Selain itu juga banyak terdapat burung bangau yang mencari ikan sebagai makanannya. Tidak jarang pula terlihat binta laut menghiasi tepi pantai.

Pulau Buaya dapat dicapai dari pelabuhan Sorong dengan menggunakan kapal atau taksi air. Tidak ada angkutan umum kapal sehingga wisatawan perlu menyewa kapal untuk pulang-pergi. Tarifnya antara 200 ribu hingga 250 ribu, tergantung hasil tawar-menawar dengan pemilik kapal. Jarak tempuh dari pelabuhan Sorong kurang lebih 45 menit perjalanan laut. Pengunjung bisa turun di dermaga ataupun tepi pantai. Tidak ada tarif untuk masuk kawasan pulau ini.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Pantai Pulau Buaya at this time

×

...