shop-triptrus

Batuah

  • Image courtesy of http://upload.wikimedia.org
  • Image courtesy of http://1.bp.blogspot.com
  • Image courtesy of http://pariwisatakukar.files.wordpress.com
   
Batuah adalah salah satu desa di Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia.
Kawasan ini terletak di KM.24 Loa Janan yang merupakan jalan utama antara Samarinda dan Balikpapan. Dan memiliki luas 35 ha dengan konsep pertanian, alam dan wisata dan berada diantara pertanian rakyat desa Batuah. Taman Agrowisata Batuah ini dikelola oleh Dinas Pertanian Tanaman Propinsi Kalimantan Timur akan tetapi lokasi dan areanya berada di Kabupaten Kutai Kartanegara. Lama tempuh dari Balikpapan ke Taman Agro adalah sekitar 1 jam 30 menit, sedangkan jarak tempuh dari Tenggarong ke Taman Agro adalah sekitar 45 menit.
Fasilitas lainnya adalah Jogging Ttack dan Camping Ground. Dengan lokasi yang terhampar luas serta berada pada dataran tinggi di tengah-tengah kebun buah-buahan sehingga setiap pengunjung dapat menikmati suasana alam yang indah dengan angin sepoi-sepoi dan adanya aroma keharuman bunga yang menyegarkan.

Aneka buah-buahan yang terdapat di Agrowisata ini, diantaranya adalah jenis-jenis Rambutan seperti Binjai, Lebak Bulus, Rapiah, Antalagi, Durian, Nanas, Salak Pondoh, Jambu dll

Fasilatas yang terdapat di Agrowisata ini adalah Cafe, Fergola denga payung bunga, saung tempat istirahat, toilet dan Villa dengan gaya rumah panggung yang disewakan bagi pengunjung yang ingin bermalam.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Batuah at this time

×

...