shop-triptrus

Air Terjun Tanah Merah

  • Image courtesy of http://4.bp.blogspot.com
  • Image courtesy of http://travelmatekamu.com
  • Image courtesy of http://4.bp.blogspot.com
   
Terletak di Dusun Purwasari, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Propinsi Kalimantan Timur.
Berjarak lebih kurang 14 km dari pusat kota Samarinda. Tempat wisata ini berada di jalan poros Samarinda-Bontang, dekat lokasi Kebun Raya Unmul Samarinda (KRUS), sekitar 15 menit. Untuk menuju lokasi ini dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun empat. Bagi yang menggunakan angkutan umum, menggunakan trayek dari Pasar Segiri ke Sungai Siring, kemudian berhenti di simpang tiga menuju Air terjun Tanah Merah.
Akan tetapi akses jalan menuju lokasi air terjun ini belum diaspal. Sekitar satu kilometer akses jalan masih berbatu sehingga mengganggu kenyamanan para pengguna jalan.
Fasilitas yang tersedia antara lain : pentas terbuka, kamar mandi, tempat duduk atau bangku taman, kolam renang, warung pendopo (gazebo) untuk istirahat, warung, areal parkir kendaraan yang luas, dan arena bermain anak-anak.
Demi memudahkan pengunjung melihat seluruh pemandangan disekelilingnya, pihak pengelola membangun tangga kayu yang membelah bukit. Sehingga pengunjung lebih leluasa naik-turun bukit tanpa khawatir jatuh terpeleset.
Bukan hanya itu, kuliner pun ada ditempat ini, jadi anda tidak akan kelaparan saat berkunjung ke taman wisata air terjuan tanah merah.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Air Terjun Tanah Merah at this time

×

...