shop-triptrus

Sangeh

  • Image courtesy of http://www.baliwisatamurah.com
  • Image courtesy of http://kotawisataindonesia.com
  • Image courtesy of http://kotawisataindonesia.com
  • Image courtesy of http://www.tiketholiday.com
  • Image courtesy of http://badungtourism.com
   
Satu lagi keindahan pulau dewata adalah terdapat di desa Sangeh, kecamatan Abiansemal, kabupaten Badung. Selain sebagai objek wisata, desa Sangeh juga ditumbuh-tumbuhi pohon pala yang merupakan kawasan hutan lindung dengan luas sekita 14 hektar. Desa Sangeh hanya berjarak 50 km dari Denpasar sehingga hanya membutuhkan waktu sekitar 45menit untuk mencapai tempat wisata ini.

Desa sangeh ini terkenal dengan banyaknya kera-kera yang begitu bersahabat dengan manusia. Diperkirakan jumlah kera yang ada di wisata ini sekitar 700 kera berbulu abu-abu. Dimulut gerbang wisata ini, terdapat patung ksatria raksasa yaitu Kumbakarna yang dikelilingi puluhan kera. Patung ksatria ini merupakan simbol kisah perwayangan Ramayana yang ada di Bali. Di ujung samping kanan kiri patung Kumbakarna terdapat dua patung singa, dimana patung sebelah kanan terlihat patung singa sedang bersama dengan seekor kera. Disepanjang jalan sekitar 200 meter antara dua patung singa dan patung ksatria Kumbakarna terdapat pelantaran dengan pagar tempok batu yang biasanya dipenuhi kera yang siap menyapa wisatawan.

Untuk memasuki kawasan ini, wisatawan dikenakan biaya masuk sekitar Rp 5000, yang akan digunakan untuk pelestarian wisata ini. Selain itu, sebelum mengunjungi kawasan ini, wisatawan dianjurkan untuk membeli beberapa makanan ringan untuk diberikan kepada kera-kera dikawasan ini.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Sangeh at this time

×

...