shop-triptrus

Pura Taman Ayun

  • Image courtesy of http://nl.wikipedia.org
  • Image courtesy of http://blog.dibali.web.id
  • Image courtesy of http://life.viva.co.id
  • Image courtesy of http://www.asiaexplorers.com
  • Image courtesy of http://www.worldisround.com
   
Objek wisata ini dibangun pada abad 17 yang merupakan pura Ibu ( Paibon ) bagi kerajaan Mengwi. Raja pertamanya adalah Tjokerda Sakti Blambangan. Tujuan awalnya dibangun pura ini adalah sebagai sarana tempat ibadah umat. Pura ini dibangun oleh raja pertama dengan arsiteknya berasal dari cina, hal ini terlihat dari keindahan asitekturnya dan keunikannya yang membuat pura ini mempunyai unsur sejarah yang begitu mengagumkan sehingga banyak para wisatawan memilih melakukan liburan ke tempat ini.

Pada tahun 1917 pura ini sempat hancur dikarenakan adanya gempa bumi kemudian berturut-turut dari tahun 1937 sampai 1949 diilaksanakan perbaikan secara signifikan dengan berbagai modifikasi untuk menambah nilai seni dan daya tarik wisatawan. Dipura ini dapat ditemui bangunan yang begitu menakjubkan diantaranya candi bentar, gapura dan kori agung serta wantilan dan candi-candi kecil peninggalan jaman megalitikum.

Pura Taman Ayu tidak begitu jauh sekitar setengah hari dari denpasar, Kuta dan Sanur sehingga para wisatawan bisa dengan mudah mencapai tempat ini dan menentukan rute mana yang akan dikunjungi.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Pura Taman Ayun at this time

×

...