shop-triptrus

Bukit Jambul

  • Image courtesy of bali501.blogspot.com
  • Image courtesy of http://bali.panduanwisata.com
  • Image courtesy of bali501.blogspot.com
   
Bukit Jambul dikenal sebagai objek tujuan wisata yang mengagumkan karena menyuguhkan keindahan dengan perpaduan serta kombinasi harmonis antara perbukitan, persawahan, lembah, dan panorama laut indah di kejauhan. Dari ketinggian bukit kita bisa menyaksikan keindahan alam di bawahnya. Jika anda liburan di Bali kemudian ikut Besakih Tour, kita akan melewati lokasi ini, tidak ada salahnya untuk mampir, atau makan siang sambil menikmati lukisan alam indah terhampar di depan mata. Kelokan serta tanjakan di tengah-tengah lembah yang dipenuhi kebun cengkeh, memberikan nuansa alami, memnuat hati damai.
Bukit Jambul terletak di desa tradisional Pesaban, Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Bali. Objek wisata Bukit Jambul terletak 8 km dari Kabupaten Klungkung, 51 km dari Denpasar atau 15 km dari Pura Besakih. Tempat ini berada di perbatasan antara Kabupaten Klungkung dan Kabupaten Karangasem, maka seperti diinformasikan tadi, bila kita hendak mengunjungi atau tour ke Pura Besakih melalui Kabupaten Klungkung, otomatis kita akan melewati Bukit Jambul.
Nama Bukit Jambul pertama kali diberikan pada saat invasi Belanda ke Indonesia oleh seorang wisatawan yang melihat sebuah bukit tinggi berdiri di sebelah selatan jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Klungkung dan Besakih. Di puncak bukit terdapat sebuah pura yang disebut Pura Pucak Sari yang dikelilingi oleh pepohonan besar. Sementara, di bawah kompleks pura terdapat panorama persawahan yang memukau. Ini membuat pepohonan terlihat seperti jambul.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Bukit Jambul at this time

×

...