shop-triptrus

Pantai Suluban

  • Image courtesy of keziakainina.wordpress.com
  • Image courtesy of panoramaku.com
  • Image courtesy of www.indratravelholic.com
   
Pantai Blue Point atau Pantai Suluban yang terletak di Uluwatu, Desa Pecatu yang berada di ujung selatan Kabupaten Badung, Bali berada di kawasan perbukitan batu karang dan merupakan salah satu obyek wisata yang memiliki panorama yang indah dan eksoktik dengan ombaknya yang besar. Pantai Blue Point ini makin terkenal karena kini telah menjadi primadona baru sebagai spot surfing.
Pantai ini dinamakan Suluban, dalam bahasa Bali masulub mempunyai arti berjalan atau lewat dibawah sesuatu sedangkan sesuatu di atas kepala itu dinamakan pasuluban. Jadi kenapa disebut Pantai Sulubun karena bila hendak kepantai ini harus terlebih dahulu melewati tebing batu karang yang menyerupai goa atau terowongan sebelum akhirnya sampai di pantai yang luas, berpasir putih dengan gemuruh gelombangnya menyenangkan.
Di pantai Suluban sudah tersedia fasilitas seperti restaurant, bar, penginapan, warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman, toko yang menjual barang-barang suvenir dan penyewaan peralatan surfing.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Pantai Suluban at this time

×

...