shop-triptrus

Pantai Camplong

  • Image courtesy of www.panoramio.com
  • Image courtesy of travel.detik.com
  • Image courtesy of https://jalanjalansampang.files.wordpress.com
   
Pantai Camplong, adalah salah satu pantai yang berada di Kabupaten Sampang, tepatnya berada di desa Dharma Camplong, sekitar 8 Km ke arah timur dari kota Sampang.
Pantai Camplong merupakan pantai yang landai dengan pasir putih dan dilengkapi dengan taman dan pohon-pohon cemara di sekitarnya. Pantai banyak dikunjungi saat akhir pekan, atau pada hari biasa saat sore hari. Menikmati matahari tenggelam di pantai ini merupakan momen yang menambah keindahan di pantai ini.
Kawasan wisata alam ini terletak di Desa Dharma Camplong, Kec. Camplong, dengan jarak ± 9 km dari pusat kota. Untuk mencapai kawasan ini sangat mudah karena dilalui jalur arteri lintas kota pulau madura Bangkalan - Sampang - Pamekasan – Sumenep dengan kondisi jalan sangat baik.
Kondisi Wisata Pantai Camplong sudah dikelola dengan baik, dimana sudah terdapat sarana penunjang pariwisata berupa: tempat penginapan berupa hotel resort bintang satu, restoran/ cafe/ warung makanan, pasar wisata, tempat parkir yang memadai, fasilitas tempat ibadah, taman bermain, MCK, gardu pandang, wisata perahu layar serta sistem keamanan yang terjamin. Beberapa atraksi wisata yang dapat dijumpai wisatawan di pantai camplong diantaranya “Wisata Semalam di Pantai Camplong” berupa pertunjukan seni dan hiburan rakyat, Kerapan Sapi Pantai, Wisata Budaya Rokat Tase (upacara petik laut setiap satu tahun sekali pada bulan maulid), pertunjukan Sapi Sono, pertunjukan hiburan rakyat pada hari hari tertentu dsb.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Pantai Camplong at this time

×

...