shop-triptrus

Pantai Maneron

  • Image courtesy of http://maneron-sepulu.blogspot.com
  • Image courtesy of http://tersenyumdong.blogspot.com
  • Image courtesy of http://tersenyumdong.blogspot.com
   
Disadari atau tidak, pantai Maneron di pesisir barat perairan Selat Madura memang menawarkan keelokan estetika alam yang amat mempesona. Pantai ini berada di lingkup alam pegunungan di Desa Maneron, Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Bentuk pantainya yang melengkung sepanjang 1 km lebih menggelar hamparan pasir putih, halus, padat dan bersih kemilau. Bahkan, karena pantainya menghadap ke ufuk barat, maka di tempat ini pun pelancong dapat menikmati ajaibnya perjalanan alam sunset.

Tidak hanya itu, hamparan pantai Maneron yang menjorok landai ke arah perairan Selat Madura, juga memiliki kandungan air laut amat jernih yang senantiasa menyapa pelancong dengan buaian keramahan gemulungnya ombak. Suasana semacam ini akan menggoda siapa saja untuk mandi dan bercengkerama dengan ombak yang tidak pernah marah atau minta korban.

Lebih asyik lagi, karena mata dimanja dengan kehijauan hamparan hutan khas pantainya. Dari tempat ini, pelancong dapat pula menyaksikan lidah api yang menjilat-jilat ke langit di tengah laut. Lidah api muncrat dari sebuah cerobong eksploitasi pengeboran minyak lepas pantai milik perusahaan asing Kodeco.

Bisa Jadi Andalan
Pantai Maneron yang diceritakan ini merupakan sajian alamiah apa adanya dan belum ada tata riasnya. Pantai yang elok ini memang nyaris belum tersentuh rekayasa tangan manusia, seperti di kawasan wisata yang sudah berkembang. Akibatnya, kehadiran pantai Maneron yang masih bagaikan "perawan" desa hingga saat ini belum mampu menarik perhatian banyak orang.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Pantai Maneron at this time

×

...