shop-triptrus

Kebun Ngebruk

  • Image courtesy of http://gwkasihtahu.blogspot.com
  • Image courtesy of http://aguswaluyo27.blogspot.com
  • Image courtesy of http://rynari.wordpress.com
   
Agro Wisata Ngebruk Patean atau lebih dikenal Plantera Fruit Paradise, merupakan tempat wisata yang pertama dan satu-satunya di Kendal yang menyediakan surga buah unggul yang memiliki lahan seluas 234 hektar. Lokasinya di perbukitan yang berhawa sejuk tepatnya di Desa Sidokumpul Kec. Patean Kab. Kendal, JawaTengah. Berbagai tanaman buah tersedia disini terutama buah unggulan seperti Durian montong, lengkeng itoh, buah naga (Red Dragon) , Sirkaya Grand anona, Rambutan Binjai & Ropiah dan Jambu Citra.
Bibit buah unggulan sebagai indukkan diambil dari bibit buah unggul di negara tropis seperti Malaysia dan Thailand. Selanjutnya indukkan bibit buah unggul tersebut, diramu dengan teknologi modern yang ditangani oleh para ahli pertanian PT Cengkeh Zanzibar ternyata bisa dibudidayakan di Indonesia, di kebun Ngebruk dengan hasil dan mutu yang lebih baik dari buah-buahan di negara asalnya.
Secara geografis, terletak di sebelah barat kota Semarang yang dapat ditempuh melalui kota Boja maupun Weleri. Awalnya, perkebunan yang dikelola PT Cengkeh Zanzibar ini merupakan perkebunan cengkeh. Untuk mengembangkan bidang usahanya, sejak tahun 2000 PT Cengkeh Zanzibar mencoba untuk membudidayakan buah tropis unggulan.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Kebun Ngebruk at this time

×

...