shop-triptrus
Rating

Jul/27  –  Jul/29

Trip To Nias Island

Nias Island, Bawomataluo, Turelotu, Pantai Sorake, Gunung Sitoli

Operator: Pinouva  Trusted

Rp2.300.000 / orang

Grade: Light
Safe for everyone, including children. No formal skill necessary.
Quota: 5 persons (Max. 10)
Trip Done
    
Paket tour Pulau Nias ini menjanjikan jelajah keindahan salah satu berlian Indonesia di tengah Samudra Hindia. Pulau mungil ini masih menyimpan peninggalan kehidupan masa lalu, dari mulai desa adat dengan rumah tradisional, atraksi lompat batu sampai budaya megalitikum. Di sini waktu seakan berhenti dengan budaya dan tradisi yang secara menakjubkan bertahan lestari. Dengan kemasan panorama landscape-nya yang indah paket tour wisata budaya di Nias akan terasa lebih fantastis.

#1Traveler1Book
Mari Berbagi Buku Cerdaskan Bangsa dengan membawa minimal 1 (satu) buah buku, kemudian bagikan kepada anak-anak usia sekolah (5-15 tahun) di destinasi trip ini. Foto anak-anak itu dengan bukunya, lalu share foto tersebut ke Twitter, Facebook dan akun media sosial lainnnya yang kamu miliki dengan hashtag #1Traveler1Book.

Price Basic:
Rp2.300.000 / orang

Installments:
  • Down Payment : Rp1.150.000
  • Installment 2 : Rp1.150.000


Price Include:
- Rental mobil Innova (private) untuk overland selama 3 hari di Nias.

- Penginapan selama 2 malam di Nias; KabuNohi Resort

- Retribusi pariwisata: Masuk museum Pusaka Nias, Melihat rumah adat Nias dan menyaksikan lompat batu.

- Pinouva tour leader

-2x breakfast, 3x lunch, 2x dinner

- Asuransi

Price Exclude:
• Biaya transportasi dari kota asal ke Nias

• Pengeluaran pribadi selama perjalanan

• Pengeluaran lainnya yang tidak ada dalam klausul include


Activities:
  • Beach Exploring
  • City Walk
  • Culinary
  • Cultural trip
  • Family Vacation
  • Historical Places
  • Photography
  • Snorkeling


Meeting Point:
Bandara Binaka, Gunung Sitoli, Nias

Day 1: Kota Gunungsitoli
Destinasi
Gunungsitoli: Museum Pusaka Nias
Nias Selatan: Puncak Genasi, Desa Adat Bawomataluo, Pantai Sorake, Pantai Sorake, Festival Budaya Nias, Nias Selatan Open Surfing Contest

Museum Pusaka Nias
Ya’ahowu! Selamat datang di Pulau Nias, dari Bandara Binaka. Di sini terdapat kumpulan artefak bersejarah dari budaya megalit, miniatur rumah adat, peralatan tradisional sampai alat perang serta aneka ragam pengenalan flora dan fauna endemik Nias.

Puncak Genasi
Perjalanan dilanjutkan menuju Teluk Dalam, Nias Selatan yang ditempuh sekitar 3 jam perjalanan. Setelah menempuh 2 jam perjalanan, Bukit Genasi adalah tempat persinggahan yang menyajikan panorama bahari pemandangan samudera Hindia dari ketinggian di kecamatan Lahusa, Nias Selatan.

Day 2: Teluk Dalam, Nias Selatan
Pantai Sorake

Disinilah tempat pagelaran Nias Selatan Open Surfing Contest 2017 (NSOSC 2017) yang akan diikuti peselancar professional. Spot surfing yang terletak di Kabupaten Nias Selatan dimana peselancar dari seluruh penjuru dunia datang untuk mencoba kedashyatan ombaknya. Ombak di pantai Sorake bisa mencapai ketinggian 10 meter karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia sehingga membentuk ombak yang sangat ideal untuk olahraga air selancar.

Desa Adat Bawomataluo
Kunjungan utama kita adalah Desa Bawomataluo yang terletak di Kecamatan Fanayama, Nias Selatan. Pemukiman tua ini merupakan asset tangible atau budaya fisik dengan sekitar lima ribu warga desa yang hidup didalamnya. Diantara ratusan rumah adat yang berjejer dengan rapi terdapat satu rumah yang bangunannya tampak paling tinggi sebagai rumah pemuka adat atau masyarakat setempat lebih sering menyebutnya sebagai Omo Sebua.





Tari Fataele (Tari Perang)
Di sini kita akan menikmati Tari Fataele, yang merupakan kesenian khas di Desa Bawomataluo. Tari ini akan dibawakan oleh kelompok cilik dan orang dewasa dengan kostum adat Nias. Jumlah penari kelompok cilik bisa hingga 30 orang sedangkan jumlah penari dewasa bisa 60-80 orang.











Fahombo (Lompat Batu)
Tradisi Fahombo atau lompat batu, siapa yang tak kenal tradisi yang pernah terkenal gambarnya di uang kertas Indonesia bernilai 1.000 rupiah yang mulai beredar ditahun 1992. Lewat open trip ini kamu bisa menyaksikan atraksi lompat batu dengan pelompat batu berkostum adat Nias yang jumlah mencapai 10 orang. What a experince!
Dahulunya, tradisi lompat batu adalah tradisi yang dilaksanakan secara rutin di Desa Bawomataluo sebagai sarana inisiasi bagi pemuda-pemuda yang akan dinobatkan sebagai prajurit yang membela desanya dari serangan musuh. Inisiasi ini juga sebagai penentuan sang pemuda pantas untuk menjadi seseorang yang dianggap dewasa dikalangan masyarakatnya.

Day 3: Kembali
Day 3
Hari terakhir pagi hari dari Nias Selatan menuju Kota Gunungsitoli membeli oleh-oleh dan kembali ke Bandara Binaka dan kembali ke tempat masing-masing.

Pinouva


About Me

Spesialis Wisata Sumatera. Bersama Pinouva, selalu ada jalan untuk jalan - jalan!

 
 

Operator Contact Details

Only TripTrus member can see operator contact details (Phone, E-mail, etc.).
Please Sign In or Register, it's FREE!
Terms and Conditions:
1. Setelah melakukan pembayaran, harap melakukan konfirmasi via email (Detil Operator ini dapat dilihat di tab "Operator") atau telp/SMS/WA ke Ricky (Detil Operator ini dapat dilihat di tab "Operator")). Konfirmasi berisi (a)nama lengkap, nomor HP aktif, alamat e-mail, dan scan KTP (diperlukan untuk keperluan asuransi). Ketidaklengkapan administrasi akan mengakibatkan peserta tidak tercover dalam asuransi perjalanan dan apabila terjadi sesuatu merupakan tanggung jawab dari peserta sendiri.

2. Membayar uang muka (DP) sebesar Rp. 1.150.000 ketika menyatakan keikutsertaan. Pelunasan pembayaran paling lambat 1 minggu sebelum keberangkatan dan mengirimkan bukti pelunasan melalui email/SMS/WA/BBM.

3. Ketiadaan pembayaran otomatis mengakibatkan pembatalan keikutsertaan.

4. Pembatalan keikutsertaan atas alasan apapun (termasuk tugas mendadak, sakit, dll) setelah melakukan pembayaran mengakibatkan pembayaran hangus dan tidak dapat dikembalikan (non-refundable).

5. Apabila ada peserta yang ketinggalan mobil pada hari H, maka segala biaya pengaturan penyusulan ke lokasi wisata sepenuhnya bukan merupakan tanggung jawab Pinouva Travel.


Terms and Regulations:
1. Peserta yang memiliki penyakit tertentu/serius wajib memberikan informasi kepada pihak Pinouva Travel. Kami tidak bertanggung-jawab apabila terjadi sesuatu tanpa informasi sebelumnya.

2. Peserta dilarang membawa narkoba, minuman keras, dan sejenisnya. Apabila kedapatan membawa barang-barang tersebut, maka Pinouva Travel berhak mengeluarkan peserta dari trip dan segala konsekuensi yang diakibatkan adalah tanggung jawab peserta.

3. Peserta pria dan wanita akan dipisahkan kamarnya.

Necessary Equipments:
Kenakan alas kaki yang nyaman. Jangan lupa membawa sunblock, topi, sunglasses, dan obat-obatan pribadi


Info:
Itinerary dapat berubah sewaktu-waktu apabila kondisi cuaca atau lapangan tidak memungkinkan atau membahayakan keselamatan peserta.

Other Trip from Pinouva


Agt/18

Trip Sabang Dan Banda Aceh Trip Sabang Dan Banda Aceh
Rp2.250.000/orang
Grade : Light Safe for everyone, including children. No formal skill necessary.

Agt/18

Trip To Nias Island Trip To Nias Island
Rp2.300.000/orang
Grade : Light Safe for everyone, including children. No formal skill necessary.

Agt/18

Trip To Nias Island Trip To Nias Island
Rp2.300.000/orang
Grade : Light Safe for everyone, including children. No formal skill necessary.

Comment

Discussion »

No topic yet
ButikTrip.com
remen-vintagephotography

Upcoming Trips

Sumba
25 - 28 Jul 2019
Derawan Labuhan Cermin
25 - 28 Jul 2019
Pendakian Gunung Semeru
25 - 28 Jul 2019
Pendakian Gunung Semeru
25 - 28 Jul 2019
Dataran Tinggi Dieng
26 - 28 Jul 2019
Sailing Komodo
26 - 28 Jul 2019
×

...