shop-triptrus
Rating

Des/22  –  Des/25

Overland Flores

Kampung Wae Rebo, sawah linko, Kampung Compang Ruteng, Bukit Golo Curu, Aimere, blue stone beach, Desa Bena, Danau Ranamese, Danau Kelimutu

Operator: keliling indonesia  

Rp2.550.000 / orang

Grade: Journey
Requires good stamina and physical strength. Example: Week-long backpacking.
Quota: 6 persons (Max. 17)
Trip Done
    
Overland merupakan perjalanan melintasi pulau Flores dari barat ke timur, dengan menyinggahi setiap daerahnya yang unik secara budaya, tradisi juga alam nya yang indah.

Penasaran dengan budaya masyarakat Wae Rebo?
Mau tau seperti apa Sawah berbentuk jaring laba-laba ala ladang gandum di bajak Alien di film Holly Wood?
Ingin merasakan sensasi berada di Kaki gunung Inere?
Dimana danau Ranamese nan misterius dijaga ribuan monyet?
Seperti apa pembuatan tuak dari daun aren di Aimere?
Pernah punya mimpi melihat matahari yang seolah terbit dari dasar danau 3 warna di uang 5000 rupiah zaman kecil dulu, danau Kelimutu namanya???

Petualangan ini menjawab nya tuntas kawan!!

#1Traveler1Book
Mari Berbagi Buku Cerdaskan Bangsa dengan membawa minimal 1 (satu) buah buku, kemudian bagikan kepada anak-anak usia sekolah (5-15 tahun) di destinasi trip ini. Foto anak-anak itu dengan bukunya, lalu share foto tersebut ke Twitter, Facebook dan akun media sosial lainnnya yang kamu miliki dengan hashtag #1Traveler1Book.

Price Basic:
Rp2.550.000 / orang

Installments:
  • Down Payment : Rp1.000.000
  • Installment 2 : Rp1.000.000
  • Installment 3 : Rp550.000


Price Include:
- Transportasi selama trip
- Penginapan di Ruteng (destinasi opsi 1)
- Penginapan di Wae Rebo (destinasi opsi 2)
- Sarapan
- Makan siang dan malam (di Wae Rebo)
- Penginapan di Bajawa
- Penginapan di Moni
- Entrance fee wisata
- Air mineral selama trip
- Trip leader KelilingIndonesia
- Guide lokal
- Dokumentasi
- P3K standar

Price Exclude:
- Tiket pesawat daerah asal-meeting point PP
- Pengeluaran di luar paket
- Extra tour

Activities:
  • Backpacking
  • Cave Exploring
  • City Walk
  • Cultural trip
  • Hiking
  • Historical Places
  • Mountain Climbing
  • Photography


Meeting Point:
Bandara Komodo, Labuan Bajo

Overland Flores (4d3n Melintasi pulau Flores)
Day 1 Labuan Bajo - Ruteng

Opsi 1
Explore Kampung Melo, pemandian air panas Nampar Macing, persawahan Malawar, kampung Cara untuk melihat sawah jaring laba-laba (linko). Melanjutkan perjalanan ke Ruteng, mengunjungi gereja katedral zaman penjajahan dan situs-situs misionaris Eropa di Flores. Mengunjungi pasar tradisional di Ruteng serta mengunjungi kampung Ruteng Puu dimana masyarakatnya hidup damai dalam budaya dan tradisi berusia ratusan tahun.


Opsi 2
Jika kedatangan sebelum 09.00 WITA kita menuju kampung Wae Rebo. Perjalanan ke Denge memakan waktu 7 jam dan trekking menuju kampung Wae Rebonya selama 4 jam. Jika teman-teman sampai di atas jam 09.00 WITA, sebaiknya kita memilih opsi pertama karena tidak diizinkan untuk trekking di atas jam 4 sore dari Denge ke kampung Wae Rebo.



Day 2 Ruteng – Bajawa
Dini hari menikmati sunrise dan panorama pagi yang indah di Golo Curu, gunung api muda Ranaka, lalu melanjutkan perjalanan ke danau Ranamese di tengah hutan tropis yang dijaga ribuan monyet (hati-hati dengan barang-barang yang dibawa ya...). Perjalanan dilanjutkan ke Aimere untuk melihat pembuatan tuak (wine) dari daun pohon Enau, lalu ke Bajawa. Menginap di Bajawa, siapkan jaket yang tebal karena udara sangat dingin.



Day 3 Bajawa – Moni
Menuju desa tradisional Langa, kampung Megalitik Bena di kaki gunung Innere, gunung tertinggi di Flores. Lalu melanjutkan perjalanan ke kampung Baowae, melihat panorama gunung Ebulobo, makan siang di pantai Batu Biru yang sepanjang pantainya menghampar bebatuan warna biru kehijauan (pantai Panggajawa). Mengunjungi pasar tradisional dan pelabuhan Ende untuk hunting foto, mengunjungi rumah pengasingan Bung Karno, lalu menuju kampung Moni di kaki gunung Kelimutu dan menginap.



Day 4 Kelimutu
Dini hari (03.30) trekking gunung Kelimutu untuk menyaksikan golden sunrise dari puncak gunung Kelimutu. Mewujudkan mimpi untuk menyaksikan danau 3 warna di uang kertas 5000 zaman kita kecil dulu. Setelah puas menyaksikan indahnya danau Kelimutu, perjalanan dilanjutkan ke kampung tradisional Wologaru, kampung Sikka* dan menuju bandara H. Hasaan Aroeboesman Ende.

Trip selesai. See you in another stories with KelilingIndonesia!

keliling indonesia


About Me

"Kami kelilingindonesia Travel membantu anda mewujudkan keinginan mengelilingi negeri sendiri dengan budget minimal"

 
 

Operator Contact Details

Only TripTrus member can see operator contact details (Phone, E-mail, etc.).
Please Sign In or Register, it's FREE!
Terms and Conditions:
1. Trip ini berlaku untuk umum (siapa saja boleh menjadi peserta trip)
2. Pendaftaran minimal satu orang peserta dan maksimal sesuai quota
3. Trip dilaksanakan jika quota minimal dari open trip terpenuhi sesuai dengan quota minimal masing-masing trip yang di publikasikan.
4. Jika quota minimal tidak terpenuhi maka trip dibatalkan atau dilakukan penyesuaian harga (sesuai kesepakatan kedua belah pihak)
5. Booking, penambahan booking, pindah jadwal trip dan pembayaran lain nya kami konfirmasi hanya melalui web, email dan kontak marketing yang tercatat dan kami publikasikan.
6. Jika melakukan pembayaran booking ke web, email dan kontak yang tidak tercatat kami publikasikan, maka kami tidak bertanggung jawab terhadap semua resiko tersebut.
7. Untuk trip kategori wisata alam, usia maksimal peserta adalah 65 tahun dan dinyatakan sehat (tidak memiliki penyakit yang beresiko tinggi) dan usia minimal 2 tahun.
8. Peserta dibawah usia 3 tahun hanya dikenakan biaya 50% dari harga open trip.
9. Tidak memiliki riwayat penyakit yang beresiko tinggi jika melakukan wisata berkategori wisata alam, seperti jantung, jadwal rutin cuci darah, epilepsi dan penyakit beresiko lainnya.
10. Trip akan dibatalkan apabila terjadi bencana alam, kerusuhan massal, perang antar suku dan kondisi berbahaya lain nya.
11. Down Payment akan dikembalikan 100% apabila pembatalan dilakukan sebelum H-30
12. Pembatalan kurang dari H-30 maka down paymen dan installment akan dikembalikan 50% (karena kami telah melakukan booking armada, tempat dan pendukung trip lain nya).
13. Perubahan harga pokok yang berefek terhadap biaya trip seperti Bahan bakar dan entrance fee wisata yang mengakibatkan kami harus menaikkan harga trip akan di informasikan kepada peserta trip. Peserta boleh memilih melanjutkan trip dengan penambahan biaya atau mengundurkan diri)
14. Payment dan installment akan kami kembalikan 100% untuk peserta yang mengundurkan diri, maksimal 5 hari setelah pemberitahuan terkait dari kami.
15. Kondisi alam yang tidak kondusif sehingga tertunda waktu kepulangan, maka biaya tambahan seperti makan, penginapan, transportasi alternatif dan biaya tambahan lain dibebankan kepada peserta.
16. Bagi peserta yang ketinggalan pesawat, terlambat datang ke-meeting point maka sepenuhnya tanggung jawab peserta dan pembayaran trip tidak dapat kami kembalikan (hangus).
17. Booking seat hanya tercatat jika telah membayarkan down payment dan melakukan registrasi melalui web, email atau kontak marketing yang yang kami publish, dengan mencantumkan data diri.
Nama trip yang dipilih
Tanggal trip yang dipilih
Nama peserta
Jumlah peserta
Kontak yang bisa dihubungi
Soft copy atau foto bukti transfer

18. Down payment dibayarkan saat pendaftaran dan pelunasan minimal H-5
19. Down Payment tidak bisa dikembalikan (hangus) jika peserta batal mengikuti trip, tapi bisa digantikan oleh orang lain.
20. Peserta yang tidak membayarkan pelunasan sampai H-5 dianggap mengundurkan diri.
21. Itinerary trip tidak bersifat kaku, bisa terjadi penyesuian terhadap kondisi trip yang sedang berjala.
22. Dokumentasi akan kami berikan maksimal H+7 dalam bentuk soft copy melalui google drive
23. Dokumentasi trip merupakan hak cipta kami dan dapat kami gunakan secara komersial
24. Peserta trip kami anggap telah memahami dan menyetujui semua syarat dan ketentuan.


Terms and Regulations:
1. Peserta trip harus sehat jasmani dan rohani saat mengikuti trip.
2. Peserta trip wajib menghormati kearifan lokal destinasi yang dikunjungi.
3. Peserta trip wajib berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak melakukan perusakan terhadap objek dan lingkungan seperti mencoret-coret, mengukir tumbuhan dan membuang sampah sembarangan.
4. Kami berhak memberikan teguran untuk peserta yang melakukan kecerobohan dan perusakan tersebut.
5. Tidak dibenarkan membawa, mengkonsumsi dan mengedarkan minuman keras yang dilarang beredar secara hukum di Indonesia.
6. Tidak dibenarkan membawa, mengkonsumsi, dan mengedarkan narkotika dan obat-obatan terlarang lain nya.
7. Tidak dibenarkan membawa dan menggunakan senjata api dan senjata tajam dan benda berbahaya lain nya.
8. Setiap fasilitas kelilingindonesiatravel yang digunakan secara personal menjadi tanggung jawab peserta trip sepenuhnya, seperti snorkel gear, fin, pelampung, tenda, kompir, nasting dan alat-alat outdoor lain nya.
9. Kelalaian peserta terhadap fasilitas ini yang menimbulkan kerugian, penggantian nya menjadi tanggung jawab peserta trip secara personal.
10. Kami berhak menghentikan trip, menunda trip yang sedang berjalan jika terjadi kondisi alam yang ekstrim sehingga mengancam nyawa peserta trip jika trip tetap dilanjutkan.
11. Kami berhak melarang, menegur,, menindak tegas dan melaporkan kepihak berwajib jika peserta melakukan pelanggaran dari syarat dan ketentuan kami.
12. Peserta trip kami anggap memahami dan menyetujui semua persyaratan ini.


Necessary Equipments:
1. Obat obatan pribadi
2. Pakaian ganti untuk 4D3N
3. Sunblock
4. Kamera pocket atau DSLR (jika ada)
5. Tongsis (wajib buat narsis)
6. Perlengkapan mandi
7. Topi/payung/rain coat
8. Jacket Tebal (kita akan ngetrip di wilayah pegunungan)
9. Sepatu yang nyaman buat Trekking

Info:
Sesuaikan jadwal flight kedatangan dan pulang dengan itinerary trip
Trip kita start dari Labuan Bajo dan akan berakhir di Ende

Other Trip from keliling indonesia


Des/23

Explore Banyuwangi Explore Banyuwangi
Rp1.350.000/orang
Grade : Journey Requires good stamina and physical strength. Example: Week-long backpacking.

Des/22

Open Trip Aceh - Sabang Open Trip Aceh - Sabang
Rp2.750.000/orang
Grade : Journey Requires good stamina and physical strength. Example: Week-long backpacking.

Des/01

Ferrata Gunung Parang Ferrata Gunung Parang
Rp345.000/orang
Grade : Journey Requires good stamina and physical strength. Example: Week-long backpacking.

Comment

Discussion »

No topic yet
ButikTrip.com
remen-vintagephotography

Upcoming Trips

Karimun Jawa Tour
23 - 26 Sep 2021
Karimun Jawa Tour
23 - 26 Sep 2021
Banda Neira Island
24 - 28 Sep 2021
×

...