shop-triptrus
Rating

Agt/21  –  Agt/22

Enjoy Pulau Harapan : Start Bandung Dan Jakarta

Pulau harapan, Pulau dolphin, Pulau Macan Gundul, Pulau Gosong Perak, Pulau Perak, Pulau Bira, Pulau Bulat, Pulau Kayu Angin Genteng, Pulau Genteng Kecil

Operator: MIMBA_TM  

Rp371.000 / orang

Grade: Light
Safe for everyone, including children. No formal skill necessary.
Quota: 15 persons (Max. 30)
Trip Done
    
Bagi kamu yang ingin menikmati snorkeling di air yang biru dan pemandangan laut yang tidak kalah indah dengan Kepulauan Karimun Jawa, gak usah jauh-jauh ke luar Jakarta. Kamu bisa snorkeling seru di Pulau Harapan di Kabupaten Kepulauan Seribu yang dapat dicapai dalam waktu kurang lebih tiga jam dari pelabuhan Muara Angke. Pulau Harapan adalah pusat dari kelurahan Pulau Harapan -- bagian dari Kecamatan Kepulauan Seribu Utara -- yang di dalamnya terdapat 30 pulau dan dulunya memiliki nama Pulau Pelemparan, karena dijadikan tempat pengasingan bagi masyarakat suku Bugis dari Sulawesi.
Untuk mencapai Pulau Harapan, kamu harus berjalan kaki dari dermaga di Pulau Kelapa, yang letaknya bersebelahan dengan Pulau Harapan dan terhubung dengan satu jembatan. Warna air hijau kebiruan yang jernih membuat kamu makin tidak sabar untuk segera mengenakan goggle, fin dan snorkel lalu menikmati snorkeling seru di Pulau Harapan.
Di sekitar Pulau Harapan ada banyak sekali titik snorkel yang bisa kamu kunjungi, sehingga satu atau dua hari saja rasanya tidak cukup untuk memuaskan diri menikmati semua titik bermain air yang menyenangkan itu. Titik-titiksnorkeling seru di Pulau Harapan adalah di Pulau Genteng, Pulau Bira, Pulau Perak, Pulau Macan dan beberapa gosong (pulau pasir) di sekitar Pulau Harapan.
Keindahan alam bawah laut yang ada di sekitar Pulau Harapan sangat bertolak belakang dengan kondisi ibukota Jakarta. Terumbu karang yang masih terjaga dan pantai pasir putih yang begitu indah, menjadi hiburan bagi mata yang penat melihat kemacetan dan keruwetan Ibukota. Ikan-ikan yang berkeliaran pun tidak takut menghampiri tangan yang memegang roti. Tapi hati-hati, banyak sekali
Menurut salah seorang penduduk Pulau Harapan, dibutuhkan waktu satu tahun lebih untuk membiasakan ikan-ikan dengan kehadiran manusia yang menyelam atau snorkeling. Dulu setelah terumbu karang di Kepulauan Seribu mulai pulih, ikan-ikan yang tinggal di sekitar terumbu karang tidak mau mendekati manusia. Tapi perlahan-lahan ikan-ikan itu mulai terbiasa dengan kehadiran manusia. Mereka bahkan langsung menghampiri tangan yang ditepukkan di permukaan air.
Setelah puas snorkeling seru di Pulau Harapan, jangan lupa untuk segera menuju ke Pulau Bulat. Pulau yang jika dilihat dari atas memiliki garis pantai yang berbentuk lingkaran ini, adalah tempat paling oke buat kamu yang suka duduk termenung sambil menikmati sunset.
Tidak hanya itu saja, di sekitar Pulau Harapan kamu juga bisa mengunjungi pusat penangkaran penyu sisik di Pulau Kelapa Dua dan pusat penangkaran dan rehabilitasi elang bondol di Pulau Kotok Besar. Buat kamu yang belum tahu, Elang Bondol adalah maskot kota Jakarta. Sayangnya banyak Elang yang ada di pusat rehabilitasi ini adalah burung yang tidak bisa terbang karena bulunya dicabuti oleh pemilik atau orang yang menangkapnya. Selain Elang Bondol, di pulau itu juga jadi tempat penangkaran Elang Laut.
Jadi, gak usah bingung kalau mau snorkeling seru di Pulau Harapan. Tinggal pilih aja trip yang ada di TripTrus terus langsung cuss deh ke sana.

#1Traveler1Book
Mari Berbagi Buku Cerdaskan Bangsa dengan membawa minimal 1 (satu) buah buku, kemudian bagikan kepada anak-anak usia sekolah (5-15 tahun) di destinasi trip ini. Foto anak-anak itu dengan bukunya, lalu share foto tersebut ke Twitter, Facebook dan akun media sosial lainnnya yang kamu miliki dengan hashtag #1Traveler1Book.

Price Basic:
Rp371.000 / orang

Installments:
  • Down Payment : Rp200.000
  • Installment 2 : Rp171.000


Price Include:
• Tiket Kapal penyebrangan dari Pelabuhan Kaliadem ke Pulau Harapan (PP).
• Penginapan AC & TV
• Makan 3x
• Alat Snorkeling lengkap per peserta
• Barbeque 1x
• Perahu Jelajah pulau selama wisata
• Snorkeling di hari pertama
• Jelajah pulau di hari kedua
• Tiket masuk pulau-pulau lain.
• Dokumentasi selama wisata (Underwater & Upwater).
• Air mineral selama di Pulau Harapan.
• Guide Lokal asli Pulau Harapan
• Tour Guide #Traveladdict


Price Exclude:
Biaya Tidak Termasuk
1. Biaya dari kota asal menuju meeting point
2. Makan di luar paket
3. Tips Tour Leader (Sukarela)
4. Tiket ke penangkaran penyu


Activities:
  • Backpacking
  • Beach Exploring
  • Culinary
  • Diving
  • Photography
  • Snorkeling
  • Diskusi asik mengenai Kawasan Cagar Alam


Meeting Point:
Terminal leuwi panjang, Bandung dan Pelabuhan Kali Adem, Jakarta

Hari Pertama
06.00: Kumpul di Pelabuhan Kaliadem
07.00: Menuju Pulau Harapan.
09.30: Check-in penginapan di Pulau Harapan.
11.30: Makan siang (Kami Sediakan)
13.00: Snorkeling & Jelajah Pulau.
17.30: SUNSET di Pulau Bulat / Pulau Harapan.
18.30: Makan malam (Kami Sediakan)
21.00: Santap barbeque ikan bakar.
21.30: Acara Bebas dan Istirahat.

Hari Kedua
05.30: Hunting SUNRISE di Pulau Harapan.
06.30: Sarapan (Kami Sediakan)
08.00: Jelajah Pulau.
08.30: Pulau Bira.
09.00: Pulau Bulat.
10.30: Persiapan Pulang
11.00: Check-out penginapan.
11.30: Kembali Menuju Pelabuhan Kaliadem
Sayonaraaaa…….. Trip Selesai…

MIMBA_TM


About Me

keep close to nature's heart
let's fun hike and happy camp
kebersamaan, kekeluargaan dan tambahan eduksi menjadi tujuan kami.
Dan
Kepercayaan menjadi yang utama

 
 

Operator Contact Details

Only TripTrus member can see operator contact details (Phone, E-mail, etc.).
Please Sign In or Register, it's FREE!
Terms and Conditions:
Ketentuan Umum
1. Minimal pendaftaran peserta trip 1 orang dan Minimal Kuota kegiatan adalah sesuai dengan yang di tentukan oleh pihak PENYELENGGARA.
2. Kegiatan akan berjalan jika terkumpul kuota peserta minimal sesuai dengan ketentuan masing-masing trip yang telah dipublikasikan (gabungan dari beberapa rombongan maupun personal).
3. Jika kuota tidak terpenuhi maka pilihannya kegiatan bisa dibatalkan atau kegiatan tetap jalan dengan penyesuaian harga (sesuai kesepakatan kedua belah pihak)
4. Booking, pindah jadwal, upgrade atau koreksi booking hanya via web/ email/ Contact Person yang tercatat dan kita akui serta kita konfirmasi.
5. Batas usia peserta minimal 13 tahun dan maksimal 55 tahun dalam kondisi sehat
6. Tidak mempunyai riwayat penyakit yang membahayakan bagi diri sendiri atau orang lain
7. Pembatalan acara di waktu hari H oleh pihak Mimba™ dengan pertimbangan kondisi alam yang kurang bersahabat dan dirasa membahayakan keselamatan, biaya operasional trip tidak dapat dikembalikan/hangus
8. Pembatalan acara sebelum hari H oleh pihak Mimba™ jika dirasa membahayakan keselamatan dengan pertimbangan kondisi di lapangan (banjir/ tanah longsor/ gempa/ tsunami) yang mengakibatkan trip tidak mungkin dilaksanakan, biaya operasional trip akan dikembalikan 100%
9. Bilamana ada perubahan harga dikarenakan berbagai hal yang dipertimbangkan oleh panitia (misal BBM naik atau harga masuk wisata naik), peserta akan diberitahukan terlebih dahulu untuk diteruskan atau refund (maksimal 7 hari setelah pemberitahuan, bila tidak ada konfirmasi berarti dianggap setuju)
10. Khusus untuk acara trip dengan include tiket Kereta/ Pesawat/ Bus jarak jauh PP, ketentuan pada poin 7, 8 dan 9 tidak berlaku, serta biaya operasional tiket PP tidak dapat dikembalikan/hangus
11. Keterlambatan kepulangan dikarenakan adanya gangguan di transportasi, cuaca buruk, dan hal lainnya, biaya perpanjangan penginapan dan makan atau bentuk kerugian yang lain menjadi tanggungan peserta
12. Peserta yang terlambat datang di meeting point dan ketinggalan trip otomatis tiket/ pembayaran trip hangus
13. Nama yang di list peserta adalah yang paling cepat DP dan DP tidak dapat dikembalikan kecuali ganti orang
14. DP dianggap hangus apabila sampe batas waktu pelunasan belum juga melunasi pembayaran
15. Pada waktu pembokingan(transfer dp) di mohon sertakan nama, alamat, no hp, dan email (supaya memudahkan panitia dalam memberikan informasi)
16. Foto dokumentasi dari Mimba™ hak publikasi dan komersil menjadi milik Mimba™ peserta hanya memiliki copy file tanpa hak komersil
17. Itinerary sewaktu-waktu dapat berubah menyesuaikan situasi dan kondisi saat trip/ perjalanan
18. Perjalanan bersifat personal jadi pihak Mimba™ tidak bertanggung jawab apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan dan diluar kemampuan pihak Mimba™ .
19. Keterlambatan jadwal transportasi dan kepulangan ke kota masing-masing dikarenakan kemacetan sekitar destinasi wisata diluar tanggung jawab mimba™.
20. Ketidak tepatan jadwal rundown/ susunan acara yang diakibatkan oleh pemesan/ peserta diluar tanggung jawab mimba™ apabila terjadi kerugian materi.
21. Pemesan/ peserta dianggap mengerti dan menyetujui syarat dan ketentuan di atas.


Terms and Regulations:
1. Seluruh peserta dalam kondisi sehat ketika mengikuti kegiatan selama wisata.
2. Seluruh peserta wajib mengumpulkan surat kesehatan yang dikeluarkan oleh rumah sakit.
3. Seluruh peserta wajib mengumpulkan foto copy KTP yang masih berlaku.
4. Seluruh peserta wajib mengumpulkan formulir persetujuan dari orang tua ( TTD diatas materai 6000 ).
5. Jika peserta yang mengikuti kegiatan MimbaTM tidak menyerahkan form Ijin Orang Tua maka kami anggap Pihak dari orang tua/ wali dari peserta tersebut menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.
6. Jika terjadi kecelakaan hingga mengakibatkan kematian yang disebabkan oleh kelalaian peserta itu sendiri ( Pesonal Accident ) maka pihak MimbaTM tidak bertanggung jawab dalam hal apapun dan hanya akan mengkomunikasikan dengan pihak Orang Tua/ Wali dari yang bersangkutan untuk tindakan lebih lanjut.
7. Seluruh peserta wajib mematuhi aturan yang berlaku di setiap destinasi yang dituju.
8. Seluruh Peserta wajib menjaga dan mematuhi norma yang ada di masyarakat sekitar destinasi yang dituju.
9. Seluruh peserta dilarang membawa minuman keras, obat-obatan terlarang dan narkotika seperti diatur dalam Undang-Undang yang berlaku di Indonesia.
10. Seluruh Peserta dilarang membawa senjata api, atupun benda-benda yang bisa membahayakan keselamatan diri sendiri ataupun keselamatan orang lain.
11. Seluruh peserta wajib menjaga barang-barang yang menjadi fasilitas dari kami Seluruh peserta wajib mematuhi arahan yang diberikan secara lesan oleh tour leader atau crew yang bertugas.
12. Kami berhak menghentikan kegiatan wisata jika dirasa kondisi cuaca dan hal lainnya yang tidak memungkinkan demi keselamatan semua peserta.
13. Pemesan/ peserta dianggap mengerti dan menyetujui syarat dan ketentuan di atas.

Sanksi
1. Crew kami berhak menegur peserta jika diketahui peserta melanggar aturan dan norma yang berlaku di setiap destinasi yang dituju
2. Crew kami berhak melarang peserta ikut kegiatan wisata jika diketahui tidak dalam kondisi sehat
3. Crew kami berhak mengeluarkan dan memulangkan peserta dari rombongan jika dirasa mengganggu keamanan dan kenyamanan Crew kami ataupun peserta lain
4. Crew kami berhak membawa ke pihak yang berwajib jika diketahui peserta membawa minuman keras, obat-obatan terlarang dan narkotika serta benda benda terlarang lainnya
5. Jika ada salah satu peserta menghilangkan atau merusakkan alat-alat dan fasilitas yang diberikan (misal alat snorkling), peserta tersebut wajib menggantinya sesuai nominal harganya.
6. Pemesan/ peserta dianggap mengerti dan menyetujui syarat dan ketentuan di atas


Necessary Equipments:
• Topi atau penutup kepala untuk menghindari dehidrasi
• Kaca mata hitam untuk melindungi mata
• Jangan lupa siap sedia air minum selama wisata
• Sunblock atau Tabir surya untuk perlindungan terhadap kulit
• Jangan sampe ketinggalan Baju Renang
• Memakai Sandal akan lebih memudahkan pergerakan
• Sebaiknya Ransel dan bukan Koper
• Handuk dan baju ganti, karena tidak ada fasilitas hotel yang menyediakan keduanya
• Plastik air untuk pengaman gadget anda
• Kamera wajib, sangat cocok jika punya kamera bawah air


Info:
• Transfer DP 50%dari /pax sesuai dengan paket yang di pilih.
• Pelunasan Max pada waktu penutupan pendaftaran sebelum kegiatan akan dimulai.
• Pembayarn bisa dilakukan dengan langsung mendatangi tempat yang direkomendasikan oleh MimbaTM dengan system pembayaran “Tabungan Petualang”
• Pembayaran Transfer Bank sesuai arahan MimbaTM yaitu :
BCA 453 124 9709 a/n Adi Sumarja
• Setiap pembayaran via transfer wajib mencantumkan bukti dari tansaksi kepada kontak info yang telah di sarankan oleh pihak MimbaTM ( Line/WA/Email ).
• Nama yang terdapat dalam list adalah peserta yang sudah membayar DP dan menyetujui semua syarat beserta ketentuan yang berlaku.
• DP dianggap hangus apabila sampai batas waktu pendaftaran belum juga melunasi pembayaran.
• Apabila peserta yang telah membayar DP atau Tabungan Petualang membatalkan keikutsertaan maka DP tidak dapat dikembalikan ( Hangus ) atau hanya bisa ditukar nama dengan peserta baru sesuai dengan rekomendasi peserta awal.


Other Trip from MIMBA_TM


Mar/08

Exploring The Beauty Of Gunung Papandayan Exploring The Beauty Of Gunung Papandayan
Rp220.000/orang
Grade : Medium May not be suitable for children or teenagers under 17 years old. No formal skill necessary but requires good physical condition.

Feb/12

Petualangan Menuju Kawah Ijen, Taman Baluran & Explore Yogyakarta Petualangan Menuju Kawah Ijen, Taman Baluran & Explore Yogyakarta
Rp1.200.000/orang
Grade : Medium May not be suitable for children or teenagers under 17 years old. No formal skill necessary but requires good physical condition.

Mei/08

Burgsteiger_to Open Trip Gunung Gede (Start Bandung) Burgsteiger_to Open Trip Gunung Gede (Start Bandung)
Rp300.000/orang
Grade : Journey Requires good stamina and physical strength. Example: Week-long backpacking.

Comment

Discussion »

No topic yet
ButikTrip.com
remen-vintagephotography

Upcoming Trips

Sumba
27 - 30 Jun 2019
Derawan Labuhan Cermin
27 - 30 Jun 2019
Pendakian Gunung Semeru
27 - 30 Jun 2019
Dataran Tinggi Dieng
28 - 30 Jun 2019
×

...