shop-triptrus

Bukit Batu Baginde

  • Image courtesy of http://libregraphics.asia/sites/default/files/imagecache/home/dsc09713.jpg
  • Image courtesy of http://www.indonesiakaya.com
  • Image courtesy of https://fbcdn-sphotos-a-a.akamaihd.net
   
Batu Baginde terletak di Kecamatan Membalong berjarak sekitar 70 Km dari kota Tanjungpandan. Batu Baginde merupakan sebuah bukit batu granit setinggi 250 meter dari permukaan tanah. Terdapat sebongkah batu berdiameter 1,5 meter yang seolah-olah menempel di tebing Batu Baginde yang curam.

Batu Baginde dianggap penduduk sekitar sebagai tempat yang memiliki nuansa magis yang kental dan dihubungkan dengan legenda asal mula terjadinya Pulau Belitung.

Disisi lain dari Batu Baginde terdapat sebuah batu yang terletak pada posisi miring tanpa ditahan apapun, sehingga seharusnya menurut akal sehat batu itu seharusnya sudah jatuh, tetapi kenyataannya batu itu tetap berada ditempatnya.

Hal ini merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal yang berkunjung ke Batu Baginde. Batu Baginde cocok sekali sebagai tempat olahraga panjat tebing terutama bagi wisatawan yang berjiwa petualang dan menyukai tantangan.

Masih di sekitar desa Membalong, tepatnya di desa Perpat juga terdapat goa Nek Santen yang dihuni oleh kelelawar yang jumlahnya sangat banyak, goa ini dikelilingi oleh hutan yang dapat dijadikan obyek wisata alam.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.

Trips


1 upcoming trips from 1 operators


Sep/02

Open Trip Belitung

Rp1.150.000/orang

Grade: LightSafe for everyone, including children. No formal skill necessary.
Operator: exotrip  
×

...