shop-triptrus

Desa Baumata

  • Image courtesy of http://edyraguapo.blogspot.com
  • Image courtesy of http://thechromosomexx.blogspot.com
  • Image courtesy of http://haidibarasa.wordpress.com
   
Desa Baumata merupakan salah satu objek wisata di nusa tenggara timur yang paling banyak dikunjungi wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Desa ini tepatnya terletak Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Desa ini terkenal akan keindahan dan kesejukan alamnya yang masih asri. Didesa ini juga terdapat beberapa sumber mata air alami yang besar dan digunakan sebagai sumber air industri seperti industri air minum dan PDAM. Sumber mata air ini juga digunakan untuk mengaliri kolam renang Baumata.
Selain itu, desa ini juga terkenal akan banyaknya objek wisata yang bisa dikunjungi dengan keindahan dan kekayaan alamnya yaitu:
- Hutan ala : Merupakan objek wisata yang berupa ekosistem hutan dengan berbagai flora dan fauna seperti asam, kesambi, jati, johar, bambu, kera ekor panjang, biawak timor, kakaktua putih, elar dan ular serta berbagai flora dan fauna lainya.
- Kolam renang baumata : merupakan sebuah oobjek wisata kolam renang yang hanya dibuka pada hari jumat, sabtu dan minggu.
- Goa Jepang : merupakan objek wisata yang berupa peninggalan-peninggalan tentara jepang dan digunakan sebagai tempat persembunyian saat perang dunia II.
-Kolam alam: Berupa kolam yang dihiasi dengan bunga teratai yang digunakan sebagai tempat perlindungan habitat air seperti ikan dan udang.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Mr.  
by - Agt 05, 2021 at 19:02

555



Info

No upcoming trip to Desa Baumata at this time

×

...