shop-triptrus
Rating

Feb/07  –  Feb/09

Tanjung Puting National Park

Taman Nasional Tanjung Puting

Operator: nadilla travel  

Rp1.750.000 / orang

Grade: Medium
May not be suitable for children or teenagers under 17 years old. No formal skill necessary but requires good physical condition.
Quota: 2 persons (Max. 10)
Trip Done
    
Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) jadi pilihan menarik bagi Anda yang suka wisata alam. Orangutan merupakan daya tarik utama di sini. Maklum saja, tempat ini memang dikenal sebagai konservasi orangutan terbesar di dunia. Di TNTP, wisatawan ditawarkan dengan suasana hutan yang hening, keragaman spesies flora-fauna di dalamnya, dan sensasi menyusuri Sungai Sekonyer dan tinggal di dalam klotok (kapal kayu). Tidak hanya itu, TNTP juga bisa menjadi sarana edukasi ataupun penelitian

#1Traveler1Book
Mari Berbagi Buku Cerdaskan Bangsa dengan membawa minimal 1 (satu) buah buku, kemudian bagikan kepada anak-anak usia sekolah (5-15 tahun) di destinasi trip ini. Foto anak-anak itu dengan bukunya, lalu share foto tersebut ke Twitter, Facebook dan akun media sosial lainnnya yang kamu miliki dengan hashtag #1Traveler1Book.

Price Basic:
Rp1.750.000 / orang

Installments:
  • Down Payment : Rp500.000
  • Installment 2 : Rp500.000
  • Installment 3 : Rp750.000


Price Include:
• Kapal kayu dengan fasilitas MCK standar internasional
• Perlengkapan tidur seperti Kasur, Bantal dan kelambu
• Guide Lokal
• Mobil penjemputan dari dan ke Bandara / Hotel
• Tiket Masuk Taman Nasional Tanjung Putih
• Makan 6x
• Koki yang berpengalaman
• Dokumentasi
• Air Mineral dan kopi/teh selama di Kapal
• Donasi untuk Pelestarian Orangutan


Price Exclude:
• Transportasi dari kota asal ke dan dari Pangkalan Bun
• Tips Guide Lokal dan crew
• Pengeluaran pribadi
• Hal yang tidak disebutkan di atas


Activities:
  • Backpacking
  • Family Vacation
  • Hiking
  • Historical Places
  • Photography
  • explore


Meeting Point:
Bandara Pangkalan Bun

Tanjung Puting National Park
Hari 1 : Kumai - Tanjung Puting
Penjemputan di Bandara Pangkalan Bun / Hotel Sekitar Bandara, kemudian ke Kumai dengan taksi (sekitar 30 menit), melewati beberapa desa. Setibanya di dermaga Kumai, kita menaiki kapal atau kelotok untuk menyebrang ke sungai Sekonyer dan menjelajahi mangrove besar, nipah dan melihat margasatwa di sepanjang sungai Sekonyer saat makan siang sekitar pukul 12:00 siang dan disiapkan di atas kapal.
Perjalanan sekitar 2 jam dari dermaga kumai menuju camp 1 atau Tanjung harapan. Jam 14:30 sore kita berjalan kaki menuju tempat pemberian makan orangutan dengan waktu tempuh sekitar 20 menit. Sekitar 1 atau 2 jam kita berada di tempat makan orangutan dan melihat tingkah lucunya orangutan dan berfoto / mengambil gambar.
Sore hari kita kembali ke kapal untuk menyelusuri sungai dan mengamati monyet bekantan hidung panjang dan primata lainnya di sepanjang sungai sambil menikmati soft drink, kopi, teh, susu dan cemilan yang sudah di siapkan seperti. pisang goreng dan cemilan lainya. Malam harinya makan malam sekitar pukul 19:00. Kasur sederhana, bantal, makanan, air mineral kemasan, kelambu, toilet dan shower sederhana tersedia di atas kapal. Kita bermalam di atas kapal.

Hari 2 : Pondok Tanggui - Camp Leakey
Sarapan pagi pukul 07:00 pagi kita menuju ke Pondok Tanggui untuk menyaksikan orangutan makan sekitar jam 9 pagi. Setibanya di Pondok Tanggui, berjalan menuju area makan sekitar 20 menit Setelah makan orangutan, kita dapat melakukan trekking singkat di hutan kemudian dilanjutkan ke Camp Leakey yang memakan waktu sekitar 1,5 - 2 jam dengan kapal. Setelah makan siang sekitar pukul 12:00 siang.
Pukul 13:00 sore kita mulai berjalan sekitar 10 menit dan menuju pusat informasi setelah itu kita berjalan menuju area makan orangutan dan berjalan sekitar 30 menit dan waktu pemberian makan orangutan sekitar pukul 14:00.
Setelah mengunjungi Camp Leakey, kita kembali ke kapal dan menyusuri sungai dengan perlahan menuju Dermaga Pondok Ambung tempatnya masih di area sungai Camp Leakey dan menikmati menu sore yang sudah kami siapkan.
Malam harinya kita punya program Safari Malam mengelilingi Hutan Tropis Kalimantan sekitar 30 menit dan di dampingi oleh ranger.
Disini saya tidak menjanjikan untuk melihat banyak binatang tapi kita bisa melihat binatang malam seperti monyet berukuran mini dan bermata besar atau kita menyebutnya Tarsier, Kunang-kunang, Burung, Tarantula tapi tidak agresif karena dia cuma nunggu di lubang jadi kita bisa melihatnya dengan jarak 1 atau 2 meter, Jamur biru yang menyala, kijang , kancil dan lain lain itu jika kita beruntung ya..
Selesai dan kembali ke perahu dan menikmati menu malam dan istirahat.

Hari 3 : Kumai - Bandara
Bangun pagi, menikmati indah nya pagi lalu menikmati sarapan, setelah itu mulai preprare kembali untuk pulang, sambal perahu menuju Dermaga Kumai dan di lanjut menuju Bandara. Sesampainya di Bandara Trip pun berakhir, sampai ketemu di trip selanjutnya.
Note : Itinerary sewaktu-waktu dapat berubah menyesuaikan dengan situasi & kondisi saat trip berjalan

nadilla travel


About Me

Hello, Nadilla Travel is a company that was newly founded in November 2019 at Depok, West Java - Indonesia. We provide the best quality of travel services for travellers including destination packages, flights and hotels.

 
 

Operator Contact Details

Only TripTrus member can see operator contact details (Phone, E-mail, etc.).
Please Sign In or Register, it's FREE!
Terms and Conditions:
• Tolong Konfirmasi kepada kami jika sudah melakukan proses pendaftaran / pemesanan & pembayaran dengan cara mencantumkan bukti transfer dan data diri.
• Uang muka yang dibayarkan kepada kami tidak dapat dikembalikan (down payment non-refundable) tapi bisa diganti dengan peserta lain.
• Untuk jumlah peserta (Open Trip) jika kurang dari kuota akan ada penyesuaian biaya
• Akomodasi (Private Trip) akan dipersiapkan setelah pihak pemesan melakukan pembayaran tanda jadi (DP/CASH)
• Penambahan / perubahan biaya yang diakibatkan keterlambatan konfirmasi pembayaran tanda jadi (DP/CASH) akan dibebankan kepada pihak pemesan. (Misal : Pemesanan Tiket Pesawat / Kereta karena terlambat booking, Upgrade penginapan karena terlambat booking, upgrade kendaraan karena penambahan jumlah peserta tanpa pemberitahuan sebelumnya, dll)
• Pembatalan acara dari pihak pemesan, maka pembayaran tanda jadi (DP/CASH) tidak dapat di kembalikan / dianggap hangus.
• Pembatalan acara di waktu hari H oleh pihak kami dengan pertimbangan kondisi alam yang kurang bersahabat dan dirasa membahayakan keselamatan, biaya operasional trip tidak dapat dikembalikan / dianggap hangus.
• Khusus untuk acara trip dengan include tiket Kereta / Pesawat / Bus jarak jauh PP, ketentuan pada poin diatas tidak berlaku dan biaya operasional tiket PP tidak dapat dikembalikan / dianggap hangus


• Pembelian tiket & voucher bisa dilakukan maksimal 15 hari sebelum hari H, saran kami adalah melakukan pemesanan dari jauh – jauh hari untuk menghindari naiknya biaya fasilitas
• Nadilla Tour & Travel tidak bertanggungjawab apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan dan diluar kemampuan pihak kami.
Customer dianggap mengerti dan menyetujui syarat dan ketentuan di atas.


Terms and Regulations:
Pembayaran DP 50% dari harga paket maksimal H-15 dan pelunasan pembayaran selambat - lambatnya H-7 dari tanggal keberangkatan. (jika menggunakan pesawat/kereta maka kebijakan akan menyesuaikan ketentuan yang ada).

Necessary Equipments:
Hal2 yg sebaiknya perlu dibawa : (dikondisikan sesuai kebutuhan & trip yang berlangsung)
1. Backpack / Tas (disesuaikan dengan kebutuhan)
2. Pakaian Ganti (Kondisional)
3. Kacamata Hitam
4. Obat2an pribadi (antangin, antimo, minyak kayu putih, dll)
5. Payung (Musim Penghujan)
6. Makanan ringan / snack / cemilan
7. Camera DSLR / Pocket / Hp Pribadi
8. Sandal / sepatu
9. Air Mineral Pribadi
10. Tissue Kering & Basah (Optional)

Info:
Perhatian:
Diharapkan peserta mempersiapkan diri secara maksimal (kondisi+perlengkapan) serta mempelajari itinerary yang telah direncanakan panitia, supaya acara berjalan dengan lancar. Terima kasih.


Other Trip from nadilla travel


Mar/29

Open Trip Rafting Citarik One Day Open Trip Rafting Citarik One Day
Rp665.000/orang
Grade : Light Safe for everyone, including children. No formal skill necessary.

Mar/28

Open Trip Banyuwangi Open Trip Banyuwangi
Rp850.000/orang
Grade : Medium May not be suitable for children or teenagers under 17 years old. No formal skill necessary but requires good physical condition.

Mar/28

Open Trip Gn Bromo - Malang Open Trip Gn Bromo - Malang
Rp650.000/orang
Grade : Light Safe for everyone, including children. No formal skill necessary.

Comment

Discussion »

No topic yet
ButikTrip.com
remen-vintagephotography
×

...