shop-triptrus
Rating

Agu/14  –  Agu/20

Se Tour Suku Pedalaman Korowai

Kota Dekai, Sungai Braza, Muara Siretz, Desa Mabul

Operator: Kili Kili Adventure  Trusted

Rp20.500.000 / orang

Grade: Medium
May not be suitable for children or teenagers under 17 years old. No formal skill necessary but requires good physical condition.
Quota: 5 persons (Max. 10)
Trip Done
    
Hai #SaudaraKili,

Suku Korowai Papua adalah suku yang baru ditemukan keberadaannya sekitar 35 tahun lalu di pedalaman Papua. Berpopulasi sekitar 3000 orang. Suku terasing ini hidup di rumah pohon yang disebut Rumah Tinggi. Beberapa rumah bahkan bisa mencapai ketinggian 50 meter dari permukaan tanah. Mereka menempati kawasan hutan sekitar 150 kilometer dari Laur Arafura. Suku Korowai Papua adalah salah satu di daratan Papua yang tidak menggunakan koteka. Mereka menghasilkan kapak dari batu, membuat garam dan banyak lainnya. Uang pertama yang dikenalkan berasal dari misionaris. Mereka juga membantu perintis gereja dan dibayar rupiah. Dengan uang ini, mereka bisa membeli barang di toko lokal seperti garam, pakaian, dan pisau cukur. Sejak 1990, Korowai telah terlibat dalam proyek-proyek kehutanan perusahaan asing. Mereka dipekerjakan sebagai pemandu wisata dan pengemudi perahu.
Setiap keluarga memiliki kebun sagu. Mereka juga mengumpulkan sayuran hijau, dan buah-buahan yang semuanya tumbuh di hutan. Babi dan anjing adalah satu-satunya hewan peliharaan. Babi memiliki nilai sosial dan hanya dibunuh saat ritual dan di acara-acara khusus. Anjing digunakan untuk berburu. Untuk memancing, mereka menggunakan busur dan panah. Di masa lalu, buaya juga ditangkap untuk dimakan. Ditemani oleh Crew kami yg terkenal kece2, Ramah serta selalu ingin mempersembahkan Traveling yg Asyik dgn Hasrat, Semangat & Cinta bagi #SaudaraKili tentu menambah asyik liburanmu. Inilah kesempatanmu untuk bergabung bersama kita dan menikmati Trip ini yang BUKAN SEKEDAR TRIP BIASA!

#1Traveler1Book
Mari Berbagi Buku Cerdaskan Bangsa dengan membawa minimal 1 (satu) buah buku, kemudian bagikan kepada anak-anak usia sekolah (5-15 tahun) di destinasi trip ini. Foto anak-anak itu dengan bukunya, lalu share foto tersebut ke Twitter, Facebook dan akun media sosial lainnnya yang kamu miliki dengan hashtag #1Traveler1Book.

Price Basic:
Rp20.500.000 / orang

Installments:
  • Down Payment : Rp5.000.000
  • Installment 2 : Rp5.000.000
  • Installment 3 : Rp5.000.000
  • Installment 4 : Rp5.500.000


Price Include:
• Tiket pesawat Jayapura-Dekai-Jayapura
• Akomodasi 2 malam di Dekai
• Akomodasi 1 malam di Jayapura
• Biaya semua aktivitas di dalam program
• Upacara Adat Suku Korowai & Suku Yali
• Semua transportasi darat
• Guide berpengalaman
• Porter dan Jungle Chef
• Boat di Korowai
• Donasi / Tiket masuk


Price Exclude:
• Tiket pesawat ke/dari Jayapura
• Pengeluaran pribadi
• Kelebihan bagasi
• Asuransi perjalanan
• Tips guide


Activities:
  • Backpacking
  • City Walk
  • Culinary
  • Cultural trip
  • Family Vacation
  • Hiking
  • Photography


Meeting Point:
Bandara Sentani Jayapura

Berangkat Gak Kenal, Pulang Jadi Saudara
HARI 1 : JAYAPURA - DEKAI (L,D)
Setibanya di Bandara Jayapura dijemput oleh pemandu wisata dan periksa ke Trigana Counter untuk terbang dengan Trigana udara sekitar 55 menit. Terbang melewati tebing gunung vertikal dan kabut berpakaian lembah, Anda akan memahami mengapa tempat tetap terisolasi selama berabad-abad. Setelah melewati adat istiadat setempat – ada pembatasan alkohol dalam Dekai. Kemudian check in ke hotel kecil di Dekai. Kota ini terletak di ketinggian lebih rendah dari Wamena. Dekai adalah rumah dari suku Manimo. Makan siang dan makan malam akan dilayani di hotel sederhana ini. Anda mungkin bisa berjalan-jalan di Dekai untuk melihat aktivitas warga pribumi.

HARI 2 : DEKAI - LOPON - BRAZA RIVER - MUARA SIRETZ (B,L,D)
Setelah sarapan pagi di hotel, transfer dengan sepeda motor ke pelabuhan tradisional kecil di desa Lopon sekitar 1 jam dari perjalanan kasar sepanjang jalan tak beraspal. Dari Lopon kita akan berlayar ke selatan Sungai Braza, salah satu sungai terbesar yang mengalir ke selatan bergabung sungai lainnya ke wilayah Asmat. Anda akan melihat hutan lebat. Dalam perjalanan kita dapat berhenti di desa-desa kecil yang milik suku Citak Mitak. Suku ini membangun rumah di tepi sungai membuat bentuk kayu, dengan atap rumput. Kita akan tiba di Muara Siretz setelah 7 jam berlayar. Makan malam dan bermalam di desa, kita akan mendirikan tenda untuk menghindari serangga dan nyamuk.

HARI 3 : MUARA SIRETZ - MABUL - KOROWAI HAMLET (B,L,D)
Muara Siretz adalah desa terbesar dari suku Citak Mitak. Ada sekitar 150 rumah panggung. Sekitar 400 orang yang tinggal di desa ini. Ada juga gereja kecil dan sekolah. Setelah sarapan di rumah lokal, kita berlayar ke desa Mabul desa milik Suku Korowai. Kita perlu 4 jam berlayar hari ini, nantinya kita tinggal di rumah lokal di sini, sementara pemandu Anda mengatur porter lokal dengan kepala daerah. Anda mungkin bisa menjelajahi desa kecil ini. Kita akan kembali ke abad tahun yang lalu. Karena disini tidak ada peralatan modern, tidak ada listrik, tidak ada kain kain, dll. Makan malam dan bermalam di rumah lokal (kita mendirikan tenda)

HARI 4 - 5 : KOROWAI (B,L,D)
Kita akan menghabiskan beberapa hari di rumah mereka. Mengamati kehidupan sehari-hari mereka, jika mereka memungkinkan kita itu baik untuk kesempatan bergabung dengan mereka di tempat kerja untuk berburu, atau panen sagu. Hampir sama dengan Korowai luar. Tanah batu Korowai terletak di dataran rendah dengan medan berlumpur, rawa, hutan perawan, sungai-sungai kecil, hutan sagu. Sagu adalah utama makanan pokok mereka, tetapi mereka juga melakukan penangkapan ikan di sungai, atau hewan seperti kuskus atau burung atau babi hutan, ular, katak, sagu hangat dll sebagai suplemen. Di samping itu, mereka juga mengambil hasil hutan lainnya seperti buah dan tunas. Kita juga memiliki kesempatan untuk tinggal di rumah pohon mereka.

HARI 6 : HAMLET - MUARA SIRETZ - BRAZA RIVER - LOPON - DEKAI (B,L,D)
Setelah sarapan, trekking kembali dengan semua tim kita untuk ke Mabul. Setibanya di Mabul kita menghabiskan seharian berlayar ke hulu untuk ke Lopon pelabuhan. Kemudian dari Lopon kita berkendara dengan Pick Up atau truk kembali ke Dekai. Kedatangan di Dekai sore hari. Makan malam dan bermalam di hotel.

HARI 7 : DEKAI - JAYAPURA (B,L,D)
Terbang kembali ke Wamena, ada 6 kali seminggu penerbangan reguler dari Dekai – Wamena. Kita harus berada di bandara Dekai di pagi hari, setelah terbang 30 menit penerbangan akan membawa kita kembali melihat peradaban nyata Jayapura. Setibanya di bandara Sentani Jayapura kita transfer ke Grand Allison hotel untuk makan malam dan menginap semalam.

HARI 8 : JAYAPURA - END (cool
Setelah sarapan di hotel, transfer ke bandara dan tour selesai
*) Itinerary sewaktu2 dapat berubah sesuai dengan situasu & kondisi perjalanan

Kili Kili Adventure


About Me

Dijalankan oleh Traveler yang berintegritas & expert di bidangnya, sehingga kami selalu berupaya memberikan yg terbaik dlm setiap perjalanan #SaudaraKili
Tak hanya sekedar menikmati keindahan alam Indonesia, #SaudaraKili juga bisa mendapatkan teman baru.

 
 

Operator Contact Details

Only TripTrus member can see operator contact details (Phone, E-mail, etc.).
Please Sign In or Register, it's FREE!
Terms and Conditions:
Ketentuan Umum
1. Trip akan berjalan jika terkumpul kuota peserta minimal sesuai dgn ketentuan masing2 trip yang telah dipublikasikan (gabungan dari beberapa rombongan maupun personal) kecuali private trip.
2. Jika kuota tidak terpenuhi maka harga akan menyesuaian demi terlaksananya trip (sesuai kesepakatan) atau digabung dengan travel lain (konsorsium) atau trip dibatalkan.
3. Booking, pindah jadwal, upgrade atau koreksi booking hanya via web/ email/ Contact Person yang tercatat dan kita akui serta kita konfirmasi.
4. Batas usia peserta minimal 1 tahun dan maksimal 65 tahun dalam kondisi sehat
5. Bila batas usia tidak terpenuhi dimohon untuk membuat surat pernyataan kesanggupan Traveling
6. Usia peserta dibawah 2th membayar 50% dari biaya paket dan 2th ke atas dikenakan biaya penuh
7. Tidak mempunyai riwayat penyakit yang membahayakan bagi diri sendiri atau orang lain
8. Pembatalan acara oleh pihak Peserta, maka Tanda Jadi/ Seluruh biaya yang telah diserahkan kepada pihak Kili Kili Adventure tidak dapat dikembalikan/hangus
9. Pembatalan acara di waktu hari H oleh pihak Kili Kili Adventure dengan pertimbangan kondisi alam yang kurang bersahabat dan dirasa membahayakan keselamatan, biaya operasional trip tidak dapat dikembalikan/hangus
10. Pembatalan acara sebelum hari H oleh pihak Kili Kili Adventure jika dirasa membahayakan keselamatan dgn pertimbangan kondisi di lapangan (banjir/ tanah longsor/ gempa/ tsunami) yang mengakibatkan trip tidak mungkin dilaksanakan, biaya operasional trip akan dikembalikan 100%
11. Bilamana ada perubahan harga dikarenakan berbagai hal yang dipertimbangkan oleh pihak Kili Kili Adventure (misal BBM naik atau harga masuk wisata naik), peserta akan diberitahukan terlebih dahulu untuk diteruskan atau refund (maksimal 7 hari setelah pemberitahuan, bila tidak ada konfirmasi berarti dianggap setuju)
12. Khusus untuk acara trip dengan include tiket Kereta/ Pesawat/ Bus jarak jauh PP atau yang lainnya, ketentuan pada poin 9, 10 dan 11 tidak berlaku, serta biaya operasional tiket PP tidak dapat dikembalikan/hangus
13. Perubahan dokumen travel peserta Kili Kili Adventure akan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku dari pihak yang terkait.
14. Keterlambatan kepulangan dikarenakan adanya gangguan di transportasi, cuaca buruk, dan hal lainnya, biaya perpanjangan penginapan dan makan atau bentuk kerugian yang lain menjadi tanggungan peserta
15. Peserta yg terlambat datang di meeting point & ketinggalan trip otomatis tiket/ pembayaran trip hangus
16. DP dianggap hangus apabila sampe batas waktu pelunasan belum juga melunasi pembayaran
17. Pada waktu pembokingan(transfer dp) di mohon sertakan nama, alamat, no hp, dan email (supaya memudahkan manajemen dalam memberikan informasi)
18. Foto dokumentasi dari Kili Kili Adventure hak publikasi dan komersil menjadi milik Kili Kili Adventure peserta hanya memiliki copy file tanpa hak komersil
19. Perjalanan bersifat personal jadi pihak Kili Kili Adventure tidak bertanggung jawab apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan dan diluar kemampuan pihak Kili Kili Adventure .
20. Pemesan/ peserta dianggap mengerti dan menyetujui syarat dan ketentuan di atas

Terms and Regulations:
Ketentuan selama wisata
1. Seluruh peserta dalam kondisi sehat ketika mengikuti kegiatan selama wisata
2. Seluruh peserta wajib mematuhi aturan yang berlaku di setiap destinasi yang dituju
3. Seluruh Peserta wajib menjaga & mematuhi norma yg ada di masyarakat sekitar destinasi tujuan
4. Seluruh peserta dilarang membawa minuman keras, obat-obatan terlarang dan narkotika seperti diatur dalam Undang-Undang yang berlaku di Indonesia
5. Seluruh Peserta dilarang membawa senjata api, atupun benda-benda yang bisa membahayakan keselamatan diri sendiri ataupun keselamatan orang lain
6. Seluruh peserta wajib menjaga barang-barang yang menjadi fasilitas dari kami Seluruh peserta wajib mematuhi arahan yang diberikan secara lesan oleh tour leader atau crew yang bertugas
7. Kami berhak menghentikan kegiatan wisata jika dirasa kondisi cuaca dan hal lainnya yang tidak memungkinkan demi keselamatan semua peserta 8. Pemesan/ peserta dianggap mengerti dan menyetujui syarat dan ketentuan di atas

Sanksi
1. Crew kami berhak menegur peserta jika diketahui peserta melanggar aturan dan norma yang berlaku di setiap destinasi yang dituju
2. Crew kami berhak melarang peserta ikut kegiatan wisata jika diketahui tidak dalam kondisi sehat
3. Crew kami berhak mengeluarkan dan memulangkan peserta dari rombongan jika dirasa mengganggu keamanan dan kenyamanan Crew kami ataupun peserta lain
4. Crew kami berhak membawa ke pihak yang berwajib jika diketahui peserta membawa minuman keras, obat-obatan terlarang dan narkotika serta benda benda terlarang lainnya
5. Jika ada salah satu peserta menghilangkan atau merusakkan alat-alat dan fasilitas yang diberikan (misal alat snorkling), peserta tersebut wajib menggantinya sesuai nominal harganya.
6. Pemesan/ peserta dianggap mengerti dan menyetujui syarat dan ketentuan di atas

Necessary Equipments:
1. Backpack / Ransel / Carrier / Tas yang cukup untuk membawa perlengkapan pribadi
2. Pakaian secukupnya
3. Peralatan Mandi
4. Jaketl, sarung tangan, kaos kaki dan kupluk/kerpus
5. Obat2an pribadi (antangin, antimo, minyak kayu putih, dll)
6. Sunblock
7. Payung / Jas Hujan (kondisional)
8. Topi / Kacamata
9. Senter atau Headlamp (kondisional)
10. Makanan ringan yang banyak
11. Camera DSLR / Pocket / Hp
12. sandal / sepatu trekking
13. Sarung / selimut / Sleeping Bag

Info:
Note :
• Harga untuk WNA di tambah Rp 2,000,000/pax
• Jika kuota tidak mencapai 5 orang, demi trip ini tetap berjalan. Maka akan digabung dengan peserta Non Kili Kili Adventure
• Jika setelah digabung dengan peserta Non Kili Kili Adventure masih belum juga mencapai minimum kuota, maka harga trip akan disesuaikan/ reschedule/ refund (batas info H-5).
• Transfer DP Rp 5,000,000/pax Max H-10 via:
BCA 2700-92-2700 a/n Ki Gede Bima Pangarso
MANDIRI 117-00-0584942-7 a/n Ki Gede Bima Pangarso
• Setiap transfer tolong difoto bukti transfernya & kirim via bbm/WA/email
• Tidak ada sistem daftar/booking, List Peserta berdasarkan siapa cepat bayar DP
• DP tidak dapat dikembalikan kecuali ganti nama peserta.
• Pelunasan Max H-5
• DP dianggap hangus bila sampe batas waktu pelunasan belum juga melunasi pembayaran


Other Trip from Kili Kili Adventure


Des/31

Open Trip Pulau Pari Open Trip Pulau Pari
Rp425.000/orang
Grade : Light Safe for everyone, including children. No formal skill necessary.

Des/31

Open Trip Pulau Harapan Open Trip Pulau Harapan
Rp425.000/orang
Grade : Light Safe for everyone, including children. No formal skill necessary.

Des/31

Group Series - Tahun Baru Di Pulau Pramuka Group Series - Tahun Baru Di Pulau Pramuka
Rp399.000/orang
Grade : Light Safe for everyone, including children. No formal skill necessary.

Comment

Discussion »

No topic yet
ButikTrip.com

Recently Joined



Related Event

No event related to this trip

Upcoming Trips

Pendakian Gunung Semeru
19 - 22 Oct 2017
Open Trip Derawan
19 - 22 Oct 2017
Sailing Komodo Liveaboard
20 - 22 Oct 2017
Wonderful Dieng Plateau
20 - 22 Oct 2017
×

...