shop-triptrus
Rating

Okt/24  –  Okt/27

Sailing Trip Komodo

Taman Nasional Komodo

Operator: Longlasting Trip  

Rp 2.500.000,00 / orang

Grade: Medium
May not be suitable for children or teenagers under 17 years old. No formal skill necessary but requires good physical condition.
Quota: 8 persons
Trip Done
    
Paket Sailing Trip Komodo merupakan paket trip regular kami yang dilakukan setiap bulan. Sailing Trip Komodo ini cocok untuk kamu yang suka bermain di pantai, snorkeling dan island hopping. Ajak teman dan keluarga untuk bergabung dalam trip ini.

Untuk pertanyaan dan informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami:
0812-3871-3981 (call/sms)
0819-3123-2107 (whatsapp)
info@longlastingtrip.com

#1Traveler1Book
Mari Berbagi Buku Cerdaskan Bangsa dengan membawa minimal 1 (satu) buah buku, kemudian bagikan kepada anak-anak usia sekolah (5-15 tahun) di destinasi trip ini. Foto anak-anak itu dengan bukunya, lalu share foto tersebut ke Twitter, Facebook dan akun media sosial lainnnya yang kamu miliki dengan hashtag #1Traveler1Book.

Price Basic:
Rp 2.500.000,00 / orang

Installments:
  • Down Payment : Rp 750.000,00
  • Installment 2 : Rp 1.750.000,00


Price Include:
1. Standard Boat 3 Kamar (Fan, 1 kamar 2-3 orang)
2. Hostel 1 malam di Labuan Bajo. (Fasilitas: Bunk bed, AC, Free wifi, Reading lamp, Locker & Sharing bathroom)
3. Makan sesuai itinerary (B = Breakfast, L = Lunch, D = Dinner)
4. Snack
5. Kopi & teh
6. Transportasi AC (Bandara – Pelabuhan, Pelabuhan – Hostel & Hostel – Bandara)
7. Tiket masuk Taman Nasional Komodo
8. Ranger saat trekking
9. Alat snorkeling & life jacket
10. Tour Leader
11. Dokumentasi


Price Exclude:
1. Tiket pesawat dari/ke Labuan Bajo
2. Souvenir & oleh-oleh
3. Pengeluaran pribadi
4. Tip ranger/supir

Activities:
  • Backpacking
  • Beach Exploring
  • Island Hopping
  • Photography
  • Snorkeling


Meeting Point:
Bandara Komodo, Labuan Bajo, Flores

Hari 1 – Labuan Bajo, Pulau Kanawa, Manta Point & Gili Lawa (B, L, D)
Hari pertama sailing trip, peserta akan diajak menuju ke Pulau Kanawa. Perjalanan kurang lebih 1-2 Jam. Pulau Kanawa ini merupakan pulau yang telah dikelola oleh resort. Pengunjung yang tidak menginap di resort tersebut hanya boleh melakukan aktivitas snorkling dan berfoto dan tidak diijinkan untuk menggunakan fasilitas resort.

Keindahan bawah laut Pulau Kanawa sudah terlihat saat kita sampai di dermaga. Air yang jernih, terumbu karang yang berwarna-warni dan spesies ikan yang banyak membuat siapa pun ingin segera masuk ke air. Lokasi snorkling yang tidak jauh dari pinggir pantai membuat arus cukup tenang.

Perjalanan dilanjutkan menuju Manta Point. Lokasi perairan yang sering didatangi oleh ikan manta yang menyerupai layang-layang. Arus air di Manta Point ini cukup kuat sehingga hanya peserta yang sudah terbiasa snorkling yang diperbolehkan untuk turun ke air. Jika beruntung, peserta dapat melihat beberapa manta berenang mendekati perahu. Ikan Manta jenis ini tidak berbahaya dan senang bermain dengan manusia.

Selanjutnya, Peserta akan diajak mengunjungi Gili Lawa. Peserta dapat naik ke atas bukit untuk melihat keindahan panorama perairan Gili Lawa dan sunset diatas bukit. Untuk dapat sampai ke atas bukit, peserta harus melewati jalan setapak yang cukup terjal, tidak membutuhkan waktu lama untuk dapat sampai di puncak. Kurang lebih 20 – 30 menit, peserta sudah bisa berada di Puncak untuk menikmati keindahan Gili Lawa. Malam hari, peserta akan tidur di boat di perairan Gili Lawa.

Hari 2 – Pulau Komodo, Pink Beach & Pulau Padar (B, L, D)
Hari kedua, peserta akan diajak ke Pulau Komodo. Pulau yang merupakan habitat asli dari salah satu hewan purba yang masih hidup di Indonesia yaitu Komodo. Peserta akan diajakan mengelilingi Pulau Komodo untuk melihat kehidupan hewan tersebut dengan ditemani oleh Ranger yang sudah berpengalaman. Tracking di Pulau Komodo kurang lebih 1 – 1,5 jam.

Setelah selesai tracking, peserta kembali ke boat dan perjalanan dilanjutkan ke Pink Beach untuk melihat pantai berwarna merah muda. Selain itu, keindahan karang dan spesies ikan di pantai pink beach ini menjadikan lokasi snorkling yang pas terutama bagi pemula karena berada di pinggir pantai dengan arus yang tidak terlalu kuat. Peserta juga dapat naik ke atas bukit untuk melihat keindahan pantai secara menyeluruh.

Perjalanan selanjutnya akan mengunjungi Pulau Padar. Pulau Padar ini menjadi tempat favorit akhir-akhir ini karena dari atas bukit di Pulau Padar, peserta dapat melihat pemandangan perairan lepas yang terbagi oleh darat dan menyerupai danau. Hingga matahari terbenam, peserta dapat berada diatas bukit karena pada malam hari, peserta akan tidur di perairan Pulau Padar.

Hari 3 – Pulau Rinca, Pulau Kelor, Pulau Bidadari & Labuan Bajo (B, L)
Sailing trip hari terakhir, perjalanan dilanjutkan menuju ke Pulau Rinca. Perjalanan kurang lebih memakanan waktu 2 jam. Sesampainya di Pulau Rinca, peserta akan dipandu oleh ranger untuk mengikuti short tracking mengelilingi Pulau Rinca, habitat asli hewan purba Komodo. Short tracking di Pulau Rinca memakan waktu kurang lebih 30 – 60 menit.

Perjalanan dilanjutkan menuju ke Pulau Kelor, Pulau kecil yang tidak terlalu jauh dari Pelabuhan Labuan Bajo menjadi spot indah untuk berfoto-foto karena di Pulau ini hampir seluruh pepohonan yang ada, tidak memiliki daun pada waktu-waktu tertentu.

Setelah puas mengeksplor Pulau Kelor, perjalanan dilanjutkan menuju Pulau Bidadari. Pulau terakhir sebelum pulang kembali ke Labuan Bajo. Peserta dapat bersnorkling disini atau hanya berfoto-foto. Pulau bidadari tidak kalah indah dengan pulau-pulau lain meskipun jaraknya dekat sekali dengan Labuan bajo.

Sore hari, peserta akan diantar kembali ke Pelabuhan Labuan Bajo dan akan dijemput menggunakan mobil menuju ke rumah makan untuk acara makan malam. Setelah selesai, peserta akan diantar ke penginapan untuk beristirahat.

NOTE: Habitat asli komodo di Pulau Rinca & Pulau Komodo masih liar. Tidak seperti di kebun binatang atau marga satwa, Komodo berkeliaran dan mencari makan di alam bebas. Kemungkinan untuk bertemu komodo tidak dapat diprediksi. Jika sedang beruntung, peserta dapat melihat Komodo berkeliaran selama tracking tetapi kadang kala komodo tidak muncul sama sekali.

Hari 4 – Labuan Bajo & Perjalanan Pulang (B)
Setelah sarapan, peserta akan diantar ke Bandara untuk perjalanan pulang ke kota masing-masing. Sailing Trip Komodo berakhir.

Longlasting Trip


About Me

Flores Island & Komodo National Park Tour Operator. Provide Open Trip & Private Trip for Sailing Komodo & Overland Flores.

 
 

Operator Contact Details

Only TripTrus member can see operator contact details (Phone, E-mail, etc.).
Please Sign In or Register, it's FREE!
Terms and Conditions:
1. Peserta disarankan tiba di Labuan Bajo sebelum pukul 09:00 WITA atau satu hari sebelum trip berlangsung
2. Itinerary perjalanan merupakan gambaran umum. Hal-hal lain seperti waktu perjalanan yang mundur atau lebih cepat tergantung kondisi di lapangan.
3. Syarat dan Ketentuan umum dapat dilihat di website kami http://bit.ly/sktripper

Terms and Regulations:
 -

Necessary Equipments:
1. Tas ransel/ Daypack
2. Obat-obatan pribadi/ Vitamin
3. Sandal/ sepatu gunung
4. Kain sarung (optional)
5. Jas Hujan (optional)

Info:
Syarat dan Ketentuan umum dapat dilihat di website kami http://bit.ly/sktripper

Other Trip from Longlasting Trip


Jun/30

Open Trip Sailing Komodo Open Trip Sailing Komodo
Rp 2.550.000,00/orang
Grade : Medium May not be suitable for children or teenagers under 17 years old. No formal skill necessary but requires good physical condition.

Jun/16

Open Trip Sailing Komodo Open Trip Sailing Komodo
Rp 2.550.000,00/orang
Grade : Medium May not be suitable for children or teenagers under 17 years old. No formal skill necessary but requires good physical condition.

Jun/09

Open Trip Sailing Komodo Open Trip Sailing Komodo
Rp 2.550.000,00/orang
Grade : Medium May not be suitable for children or teenagers under 17 years old. No formal skill necessary but requires good physical condition.

Comment

Discussion »

No topic yet
ButikTrip.com
remen-vintagephotography

Upcoming Trips

Pulau Harapan
20 - 21 Jul 2024
Baduy Dalam Jalur Ciboleger
20 - 21 Jul 2024
Pulau Harapan
27 - 28 Jul 2024
Baduy Dalam Jalur Ciboleger
27 - 28 Jul 2024
Pulau Harapan
03 - 04 Aug 2024
Baduy Dalam Jalur Ciboleger
03 - 04 Aug 2024
×

...