shop-triptrus

Bukit Cinta

  • Image courtesy of mata-anginku.blogspot.com
  • Image courtesy of http://jinjingransel.blogdetik.com
  • Image courtesy of http://wulanekadalu.files.wordpress.com
  • Image courtesy of septykurnia53.blogspot.com
   
Di ungaran ada sebuah tempat yang sangat menarik perhatian banyak pengunjung, terletak di kecamatan Banyu Biru terdapat sebuah bukit yang diberi nama bukit cinta. Bukit Cinta merupakan salah satu tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan hamparan luas rawa pening.
Bukit cinta merupakan sebuah tempat yang dimanfaatkan oleh pemerintahan belanda sebagai gardu pemantau pertumbugan eceng gondok yang terhampar luas di rawa pening. Hal ini dilakukan untuk megendalikan pertumbuhan eceng gondok karena keberadaan pembangki listrik yang dikembangkan di rawa pening. Tetapi pada tahun 1975, gardu ini dikembangkan oleh pemerintahan indonesia.
Nama bukit cinta tidak semata- mata diberikan tanpa alasan, ada sejarah mengapa masyarakat memanggil tempat ini dengan sebutan bukit cinta. Berdasarkan informasi, mengapa tempat ini dinamakan bukit cinta karena tempat ini dulunya sering dijadikan tempat para muda-mudi berpacaran. Dan terdapat mitos konon jika mendatangi tempat ini dengan pasangan, maka hubungan mereka tidak akan langgeng. Tapi itu hanya sebuah mitos yang belum terbukti kebenarannya hingga sekarang.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.

Trips


1 upcoming trips from 1 operators


Sep/08

Karimun Jawa (meeting Point Stasiun Semarang)

Rp1.690.000/orang

Grade: JourneyRequires good stamina and physical strength. Example: Week-long backpacking.
Operator: keliling indonesia  
×

...