shop-triptrus

Danau Aneuk Laot

  • Image courtesy of http://travel.detik.com
  • Image courtesy of http://travel.detik.com
  • Image courtesy of http://tempatliburan.com
   
Danau Aneuk Laot merupakan salah satu danau kebanggaan masyarakat aceh. Danau ini merupakan danau terbesar di Aceh. Danau ini mempunyai luas sekitar kurang lebih 37.5 ha.

Danau Aneuk Laot yang disebut juga Danau Air Tawar terletak di Kecamatan Aneuk laot, Kota Sabang, Nangroe Aceh Darussalam (terletak di antara Pulau Weh dan Kota Sabang). Dalam bahasa Aceh, Aneuk Laot berarti anak laut. Nama Danau Anaeuk Laot diberikan karena Kota Sabang yang di kelilingi laut tapi danau ini selalu mencukupi kebutuhan air bersih untuk masyarakat.

Seperti wisata alam lainnya, objek ini menyuguhkan panorama alam yang sangat menakjubkan. Jika ingin berkunjung di siang hari tidak perlu khawatir panas, udara di tempat ini sangatlah sejuk dan teduh. Wisatawan bisa menikmati sunset yang dilatar belakangi pemandangan laut Sabang. Pemandangan di malam hari juga tidak kalah indah, danau ini semakin cantik dengan hiasan cahaya lampu-lampu yang berasal dari atas bukit Kota Sabang.

Yang cukup mengesankan adalah, sekalipun sedang musim kemarau, danau ini tetap terisi. Hal inilah yang membuat danau ini begitu penting bagi masyarakat di Sabang. Selain keistimewaannya itu, danau ini memiliki panorama alam yang tak kalah indahnya dengan tempat-tempat wisata lainnya. Ketika anda tiba di danau, anda akan disuguhkan dengan hamparan air danau yang bersih dan jernih. Air yang ada di danau ini pun terasa segar.

Untuk menuju danau ini wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi, sewa, ataupun transportasi umum. Perjalanan bisa dimulai dari Kota Sabang dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Objek wisata ini sangat tepat dijadikan tempat liburan bersama keluarga.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Danau Aneuk Laot at this time

×

...