shop-triptrus

Bukit Lawang

  • Image courtesy of http://farm3.static.flickr.com
  • Image courtesy of http://4.bp.blogspot.com
  • Image courtesy of travel.kompas.com
  • Image courtesy of http://3.bp.blogspot.com
  • Image courtesy of http://upload.wikimedia.org
   
Bukit Lawang adalah sebuah objek wisata yang terkenal dengan sungainya dan tempat ini merupakan kawasan konservasi Orang Utan (Pongo Abelii) Sumatera sejak tahun 1973. Bukit Lawang terletak di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, dan masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser yang pernah mengalami banjir bandang pada tahun 2003 yang menghancurkan rumah penduduk dan fasilitas penginapan yang ada di sana.

Bukit Lawang berjarak kira-kira 90 km dari titik nol kota Medan yaitu tepatnya di Kantor Pos Besar. Objek wisata ini merupakan tujuan utama turis mancanegara yang berkunjung ke kota Medan. Tempat ini ramai pada saat musim liburan.

Tujuan dibangun Bukit Lawang adalah mencegah kepunahan dari orang utan. Kira-kira ada 5.000 ekor orang utan yang hidup di tempat ini. Pengunjung dapat melihat orang utan sembari menikmati pemandangan indah yang dihadirkan di Bukit Lawang.

Bukit Lawang sangat cocok bagi pengunjung yang suka berpetualang atau suka dengan kegiatan outbond. Di sini banyak kegiatan yang dapat dilakukan seperti trekking, melihat satwa, memberi makan ke orangutan, tubing di derasnya Sungai Bahorok, caving di Goa Kelelawar, dan mandi di air terjun.

Terdapat fasilitas beberapa pilihan penginapan dengan fasilitas standart tetapi cukup memadai. Restoran atau rumah makan dan penjual cenderamata banyak ditemukan di tempat ini. Jika pengunjung suka dengan bermalam di alam terbuka, disediakan juga area untuk berkemah.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Bukit Lawang at this time

×

...