shop-triptrus

Pulau Simeulue

  • Image courtesy of http://seputaraceh.com
  • Image courtesy of https://samiajibintang.files.wordpress.com
  • Image courtesy of http://1.bp.blogspot.com
  • Image courtesy of http://cutlie.files.wordpress.com
   
Pulau Simeulue adalah pulau terbesar di antara gugusan kepualauan Simeulue yang berada di Provinsi Aceh. Pulau ini berada di barat Sumatera, kurang lebih 150 km dari pantai barat Aceh. Pulau ini sering terkena bencana gempa, maka dari itu dianggap pulau yang berbahaya.

Keindahan alam yang dimiliki oleh pulau ini membuat para wisatawan menghilangkan anggapan pulau yang berbahaya. Wisatawan datang ke pulau ini untuk menikmati panorama yang begitu indah dipandang mata.

Pulau Simeulue merupakan surganya para peselancar, karena pantai di pulau ini memiliki ombak dengan ketinggian sampai 5 meter, ditambah dengan laut yang bersih dan langit yang cerah. Pantai ini seperti pantai private karena belum banyak orang yang berkunjung, sehingga peselancar dengan bebas melakukan kegiatan selancarnya. Tetapi sepanjang tahun selalu ada wisatawan yang berkunjung ke pulau ini, bahkan ada yang dari luar negeri seperti Australia, Afrika, Belanda, Jerman, Kanada, Malaysia dan Singapore

Di pulau ini ada beberapa lokasi strategis untuk berselancar, di antaranya pantai Nancala, Matanurung Busung, Alus-Alus, Salur, La'ayon, Pulau Batu Berlayar, Pulau Mincau, dan Pulau Teupah. Tetapi untuk para wisatawan yang tidak memiliki keahlian berselancar, dapat menikmati keindahan bawah laut dengan snorkling. Lokasi untuk melakukan snorkling dapat dinikmati di semua pantai di pulau ini. Lokasi terfavorit untuk snorkling adalah Pulau Si Umat, Teupah Barat, dan Simeulue Timur.
View Larger Map  
Rating

Reviews

ebonizwageri
Simeulue island  
by ebonizwageri - Agt 09, 2015 at 21:52

Pulau yg indah, ada air terjun 7-9 tingkat, ada sungai yg bagus di salur latun, ada pantai yg indah sekali dilihat dari Nancala. ada pantai Alus2 yg ombaknya bagus, masih asri...., ada Kolok yg tenang dgn teluknya..., jalanan bagus, hampir aspal semua...,

Nearest Destination

Info

No destination found



Info

No upcoming trip to Pulau Simeulue at this time

×

...