shop-triptrus

Embung Kledung

  • Image courtesy of https://media.travelingyuk.com
  • Image courtesy of http://wisatakaka.com
  • Image courtesy of http://kledung-kledung.temanggungkab.go.id
   
Kabupaten Temanggung selama ini memang dikenal sebagai penghasil tembakau. Namun dengan letak geografisnya yang diapit oleh dua gunung, yakni gunung Sindoro dan Sumbing, tentu saja wisata alam di Temanggung tak bisa dipandang sebelah mata.

Selain wisata Posong yang selama ini jadi andalan, ada juga embung Kledung yang mulai diminati oleh para wisatawan. Bahkan pemandangan yang disajikan mirip seperti gunung Fuji di Jepang.

Selain memiliki air yang jernih, di embung tersebut juga terdapat ikan emas. Ketika ikan tersebut sedang menampakan diri, cobalah mengabadikanya dengan latar belakang gunung Sindoro. Terlihat eksotis bukan :)

Untuk harga tiket masuk embung keldung pada saat itu adalah 2000 rupiah per orang. Ditambah biaya parkir 2000 rupiah untuk kendaraan roda dua.

Lokasi embung berada di Kecamatan Kledung dengan luas mencapai 6.889 meter persegi. Pembangunannya dimulai tahun 2010 di lahan bekas perkebunan tembakau. Untuk sampai di sini, kamu bisa menuju ke arah Parakan, baru setelah itu langsung menuju Embung Kledung.

Jangan lupa untuk menjaga kelestarian alam agar tetap dan selalu indah untuk dikunjungi yaitu dengan membuang sampah pada tempatnya yaa sobat Trip!
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Embung Kledung at this time

×

...