shop-triptrus

Air Terjun Kapas Biru

  • Image courtesy of https://pesonamandailing.wordpress.com
  • Image courtesy of https://ksmtour.com
   
Air Terjun Kapas Biru atau Coban Kapas Biru merupakan air terjun yang terletak di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Objek wisata ini dibuka untuk umum sejak tahun 2015 dengan menawarkan keindahan air terjun. Belum diketahui pasti total ketinggian air terjun ini namun diperkirakan sekitar 100 meter.

Air Terjun Kapas Biru ini bertingkat 2 dengan tingkat bawah setinggi 90 meter dan tingkat atas setinggi 10 meter dan diapit tebing yang sumber airnya berasal dari aliran anak Sungai Besukbang/Sungai Lengkong yang berhulu di lereng Gunung Semeru. Air Terjun Kapas biru merupakan salah satu dari banyaknya air terjun yang terbentuk ditepian lembah-lembah curam Sungai Besukbang-Glidik di perbatasan Kabupaten Malang - Kabupaten Lumajang.

Pemandangan disekitar Air Terjun yang terletak di elevasi 500 Mdpl ini sangat indah karena dikelilingi tebing-tebing tinggi berwarna coklat kemerahan dengan sisipan lumut-lumut hijau serta rimbunnya pepohonanan disekitarnya. Debit airnya cukup deras terlebih saat musim penghujan sehingga sangat berbahya jika berada tepat dibawah guyuran air terjun ini.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Air Terjun Kapas Biru at this time

×

...