shop-triptrus

Curug Puncak Jeruk

  • Image courtesy of http://exsperiencelife-andy.blogspot.co.id
  • Image courtesy of https://curugsawercikareo.com
   
Ada beberapa air terjun yang berada di kawasan Geopark Ciletuh, Palabuhanratu. Dari sekian banyak air terjun yang dimiliki Kabupaten Sukabumi, Curug Puncak Jeruk yang berada di Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi memiliki keindahan alam yang sangat mumpuni.

Untuk menuju ke lokasi, tentunya harus melakukan wisata minat khusus, seperti menggunakan kendaraan 4x4 atau motor trail, dan juga bisa berjalan kaki sepanjang 5 km dari Jalan Raya Waluran.

Sesampai di Curug Puncak Jeruk, anda akan menemukan air terjun di aliran sungai Ciletuh dengan ketinggian sekitar 10 meter dan lebar sepanjang 40 meter, tidak hanya satu air terjun yang akan anda lihat dan nikmati.

Di atasnya masih ada air terjun dengan jarak 15 meter dari air terjun pertama, menurut warga air terjun ini masih dinamai Curug Puncak Jeruk Dua Umpakan atau dua air terjun berdekatan dengan satu aliran sungai, sementara itu air terjun di atasnya itu memiliki daya tarik yang tidak kalah sama air terjun di bawahnya dengan ketinggian 15 meter dan lebar hampir 50 meter.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.


Info

No upcoming trip to Curug Puncak Jeruk at this time

×

...