shop-triptrus

Pulau Reusam

  • Image courtesy of https://saidfirman.wordpress.com
  • Image courtesy of http://www.rahjaroe.com
  • Image courtesy of https://www.tempat.co.id
   
Kabupaten Aceh Jaya dikenal memiliki 16 pulau yang berpenghuni maupun tak berpenghuni. Sebagian dari pulau tersebut masih perawan, dan sebagian lagi telah berubah menjadi destinasi wisata yang kian digemari karena pesona alamnya yang memukau. Salah satunya adalah Pulau Reusam yang kini semakin populer dikalangan wisatawan lokal hingga mancanegara akan keindahan pulau dengan pasir putihnya.

Pulau Reusam merupakan salah satu pulau dari gugusan pulau yang terletak di Teluk Rigaih. Pulau ini diperkirakan memiliki luas hingga 16 hektar. Yang menarik, pulau ini dikelilingi dengan bukit berbatu sehingga nampak indah serta eksotik. Selain itu pulau tersebut juga memiliki pantai yang landai dengan bebatuan karang yang memenuhi disekitar bibir pantai.

Tepatnya, pantai ini terletak di Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Banda Aceh. Untuk mencapai Pulau Reusam, wisatawan harus menempuh jarak sekitar 140 kilometer atau dengan melakukan perjalanan selama kurang lebih 2 jam dari Banda Aceh. Jika dari Banda Aceh, wisatawan harus terlebih dahulu menuju ke pelabuhan nelayan Rigaih sebelum bertolak ke pulau tersebut.
View Larger Map  
Rating

Reviews

Info

No one has reviewed this destination yet. Be the first!.

Nearest Destination



Info

No upcoming trip to Pulau Reusam at this time

×

...